Pikachu Ber-cosplay Menjadi Mario Dalam Merchandise Terbarunya

| Oleh: Yudi | 08 Nov 2016 - 6:00 PM
42
0
pokemon keluarkan merchandise crossover pikachu dan mario

Sudah menjadi hal biasa jika melihat orang-orang ber-cosplay. Seaneh dan seunik apapun, rasanya masih tetap wajar. Tapi apa yang muncul dalam kepala ketika melihat sebuah karakter pop-culture terkenal seperti Pikachu ber-cosplay? Aneh? Unik? Atau justru lucu dan menggemaskan? Apalagi tentu saja ini hal yang jarang-jarang terjadi.

Maksud ber-cosplay di sini sebetulnya adalah project crossover. Akhir Oktober kemarin, Pokemon Company merilis sebuah line up merchandise baru yang berfokus pada karakter Pikachu. Uniknya, mereka menggabungkan Pikachu dengan Mario dan dinamakan Mario Pikachu

mario pikachu dijual mulai akhir oktober

Kedua karakter tersebut sebetulnya sama-sama merupakan franchise dari Nintendo. Mereka bahkan sering “bertarung” dalam soal popularitas. Namun berkat ide Pokemon Company tersebut, kali ini mereka akhirnya bergabung. Produk utama dari merchandise crossover ini adalah boneka plushy Pikachu yang ber-cosplay menjadi Mario dan Luigi.

Ya, boneka Pikachu ini didandani dengan kostum a la tukang ledeng Mario dan Luigi, lengkap hingga kumisnya. Hal ini mengingatkan kembali pada Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, yang juga ber-cosplay menjadi Mario pada upacara penutupan Olimpiade 2016 di Rio de Janiero, Brazil, akhir Agustus lalu.

Selain dua model boneka plushy Mario dan Luigi, masih banyak lagi produk lain dari merchandise bertema crossover Mario Pikachu ini. Contohnya seperti cover New Nintendo 3DS LL, Pokemon XY Break TCG (Trading Card Game), T-shirts, plushy strap, notebook, clear file, hingga rummy card (kartu remi) berilustrasi Mario Pikachu.

pokemon centre kyoto tawarkan merchandise ekslusif

Untuk produk utama, yaitu boneka plushy Mario Pikachu dan Luigi Pikachu, masing-masing dibanderol dengan harga 2.200 Yen (sekitar Rp 275 ribu). Sementara untuk T-shirts dijual seharga 3.000 Yen (sekitar Rp 375 ribu). Produk lainnya memiliki harga berkisar antara 600–2.500 Yen (sekitar Rp 75–312 ribu).

Bagi yang berminat membeli atau mengoleksi merchandise crossover ini, sudah bisa mulai membeli sejak 29 Oktober 2016 kemarin atau memesan via Amazon Japan dan Yahoo Japan. Pokemon Centre di Kyoto bahkan menjual merchandise Mario Pikachu edisi ekslusif yang tak bisa didapatkan di Pokemon Centre lainnya. Hal ini terjadi karena Kyoto merupakan tempat asal dari Nintendo.