Pico Falcon Akan Luncurkan Heli R/C Bertema Star Wars

| Oleh: Willy | 14 Jun 2015 - 4:51 PM
19
0
heli r/c star wars

Helikopter R/C Pico Falcon pernah bikin heboh dengan menciptakan helikopter R/C terkecil di dunia. Namun kali ini Pico Falcon akan menimbulkan kehebohan lain bagi para penggemar Star Wars. Soalnya mereka mengumumkan akan membuat R/C berukuran kecil namun dengan tema pesawat-pesawat yang ada di Star Wars.

Helikopter dengan ukuran lebar sekitar 90 mm tersebut nantinya akan berbentuk Millenium Falcon, X-Wing Star Fighter dan TIE Fighter. Walaupun kecil, helikopter R/C ini menjadi sangat menarik karena bagian rotor bertumpuknya dibuat dengan warna transparan untuk menyamarkannya. Juga tanpa menggunakan rotor ekor sama sekali.

Bagian bodi helikopter R/C Star Wars yang mungil ini juga akan dibuat dari bahan empuk dan kenyal agar lebih tahan benturan. Hubungan antara remote dan heli dipercayakan pada perantaraan gelombang infra merah. Konon juga ditanam gyro berteknologi tinggi agar helikopter R/C mungil ini tetap stabil dan mudah dikendalikan.

heli r/c star wars tie fighter

Helikopter R/C ini diperkirakan mampu mengudara selama sekitar 4 menit di dalam ruangan dengan jarak jangkauan sejauh 5 meteran dari remote-nya. Sementara untuk waktu charging diperkirakan selama 3 menit. Helikopter R/C ini mampu dimainkan secara bersamaan sampai 3 heli bersamaan tanpa saling menganggu kendali masing-masing. Soalnya memang punya setelan 3 channel berbeda, sih!

Diduga kuat Jepang akan jadi negara pertama tempat diluncurkannya helikopter R/C bertema pesawat-pesawat Star Wars ini. Sebab melihat kemasannya yang cukup mewah, nampaknya akan dilabeli nama Chara-Falcon dibawah perusahaan CCP yang konon dimiliki Bandai.