Phone Case Ala Star Wars Ini Bikin Smartphone Tambah Keren

| Oleh: Yudi | 22 Jun 2016 - 8:30 PM
120
0
phone case star wars

Hayo siapa saja yang memakai phone case untuk smartphonenya? Phone case memang memiliki banyak fungsi, antara lain untuk melindungi ponsel dari benturan dan goresan. Bisa juga untuk menjaga agar ponsel tetap bersih dan terawat. Bahkan sekarang ini sudah banyak phone case yang memiliki fitur khusus, seperti anti air, anti-slip dan sebagainya. Namun tak jarang juga phone case hanya dipakai sebagai aksesoris agar ponsel terlihat lebih keren.

Buat yang termasuk dalam kategori terakhir–yaitu menjadikan phone case sebagai aksesoris, mungkin phone case yang satu ini bisa jadi target buruan. Apalagi jika kebetulan juga penggemar sejati film Star Wars. Karena phone case ini dijamin bakalan membuat tampilan smartphone jadi tambah keren!

phone case denshi gihan berfitur led

Phone case buatan perusahaan asal Jepang bernama Denshi Gihan ini memilih pesawat luar angkasa T-65 X-wing Starfighter sebagai desain utama. Mereka mendesain layout sedemikian rupa hingga terlihat seperti sebuah selembar guide book yang memberikan info detail tentang pesawat ini, seperti penampakkan dua sisi, dimensi ukuran, kecepatan, persenjataan, ruang kokpit, hingga pabrik pembuatnya. Dan kerennya lagi, desain ini terbuat dari plat emas yang tersambung dalam sebuah papan sirkuit.

Plat emas dan papan sirkuit tersebut yang menjadi rahasia lain dan kelebihan dari phone case ini. Jadi phone case ini juga dilengkapi sebuah LED yang bisa menyala tanpa baterai. Bagaimana caranya? Denshi Gihan mendesain sedemikian rupa agar LED tersebut bisa menyala jika sinyal dari smartphone kalian cukup kuat. Kekuatan sinyal tersebut dirubah menjadi energi yang disalurkan melalui plat emas ke papan sirkuit dan yang akhirnya menyalakan LED.

Phone case dengan desain menarik dan futuristik ini baru tersedia untuk iPhone6/6s dengan dua ukuran. Yang pertama adalah ukuran standar, dengan dimensi 138 x 68 x 10 milimeter, memiliki 55 komponen elektrik dan dijual seharga 15 ribu Yen (sekitar 1.9 juta Rupiah). Lalu yang kedua adalah ukuran plus, dengan dimensi 158 x 80 x 10.5 milimeter, memiliki 67 komponen elektrik dan dijual seharga 16 ribu Yen (sekitar dua juta Rupiah). Untuk keduanya tersedia tiga warna layout, yaitu hitam, hijau, dan putih.

card holders bertema star wars

Buat yang terlalu suka dengan nuansa berbau Star Wars, Denshi Gihan juga membuat dua lagi desain phone case yang tak kalah menarik. Yaitu gambar peta jalur kereta Jepang yang dijual seharga 12 ribu Yen (sekitar Rp 1,5 juta), dan gambar lokomotif D511 yang dijual seharga 14 ribu Yen (sekitar Rp 1,7 juta). Phone case ini juga memiliki LED yang bisa menyala dengan kekuatan sinyal.

Selain phone case, sebetulnya Denshi Gihan juga membuat benda serupa untuk IC card holder yang biasa dipakai untuk menyimpan kartu pass kereta atau moda transportasi lainnya. Dengan ukuran lebih kecil, card holder ini tetap memiliki desain layout dan fitur sama. Bedanya, LED di card holder baru bisa menyala saat kalian melakukan tap di gerbang masuk/keluar. Card holder ini juga memiliki tiga warna (hitam, hijau, putih) dan dijual seharga 11 ribu Yen (sekitar Rp 1,4 juta).

.