Petualangan Poe Dameron di Star Wars Berlanjut ke Komik Marvel

| Oleh: Kylo | 23 Jan 2016 - 4:00 PM
57
0
poe dameron di star wars: the force awakens

Siapa yang enggak kenal dengan Poe Dameron, pilot handal di Star Wars: The Force Awakens?  Poe akan kembali beraksi, tapi kali ini ia akan hadir di sebuah serial komik terbitan Marvel.

Siapapun pasti setuju bahwa diantara ketiga tokoh utama generasi muda golongan Light Side yang ada di Star Wars: The Force Awakens, Poe Dameron (diperankan oleh aktor Oscar Isaac) mendapat porsi penampilan paling sedikit dibandingkan Rey dan Finn.

Ia hanya bisa ditemui di awal dan menjelang akhir dari film. Walau di filmnya kita diperlihatkan betapa jagonya Poe. Misalnya ketika menghabisi beberapa TIE Fighter musuh dan para First Order Storm Trooper di Battle of Takodana. Lalu saat bersama anak buahnya menghancurkan Starkiller Base.

komik poe dameron

Tapi tetap saja porsi penampilannya terasa kurang. Nah, lewat serial komik ini fans Star Wars khususnya fansnya Poe Dameron boleh bergembira. Karena akan bisa menyaksikan petualangan sang Black Leader yang kisahnya tidak ada di Star Wars: The Force Awakens.

Aksi pilot T-70 X-Wing Fighter hitam andalan the Resistance ini bakal bisa kita segera nikmati kembali aksi-aksi heroiknya di komik Marvel berjudul Star Wars: Poe Dameron yang akan terbit pada bulan April. Charles Soule akan menjadi penulis ceritanya dan artis Phil Noto akan menangani ilustrasinya.

Komik ini mengisahkan petualangan Poe Dameron yang mendapat tugas dari Jendral Leia untuk mencari Lor San Tekka (diperankan di filmnya oleh Max von Sydow) di planet Jakku. Di tangan Lor San Tekka inilah terdapat bagian peta yang menunjukkan keberadaan dari Jedi legendaris Luke Skywalker (Mark Hamill) yang sudah lama hilang. Dari plotnya bisa diketahui bahwa cerita komik Poe Dameron ini seting waktunya berlangsung sebelum film Star Wars: The Force Awakens.

 

sketsa komik poe dameron

Charles Soule dan Phil Noto bukanlah komikus yang asing dengan Star Wars, keduanya pernah menangani komik Star Wars: Lando dan Chewbacca. Pada komik ini mereka mengembangkan kepribadian dari Poe lebih jauh.

Juga menjelajahi beberapa tempat dan karakter yang sudah sangat familiar di Star Wars Universe. Masih belum dijelaskan sih karakter siapa saja dan tempat mana yang akan dikunjungi oleh Poe. Pastinya Kupaman sudah enggak sabar untuk mengetahuinya begitu komiknya terbit bulan April 2016nanti.

Sebenarnya sedikit latar belakang Poe pernah dikuak melalui komik mini-seri Marvel Shattered Empires yang berkisah petualangan orangtua Poe, Letnan Shara Bey dan Sersan Kes Dameron beberapa waktu setelah kejadian di Star Wars: Return of the Jedi.