Petualangan Mencari Saber Legendaris di LEGO Star Wars: The Freemaker Adventures

| Oleh: Kylo | 21 Feb 2016 - 8:00 AM
161
0
lightsaber di lego star wars freemaker adventures

Asik! Tahun ini ternyata ada dua LEGO Star Wars yang akan bisa segera kita nikmati. Pertama adalah game LEGO Star Wars: The Force Awakens yang akan hadir pada 28 Juni 2016 mendatang untuk hampir sebagian besar platform. Lalu kabar gembira kedua adalah seri animasi LEGO Star Wars: The Freemaker Adventures yang akan segera tayang untuk channel tivi kabel Disney XD.

Cerita dari LEGO Star Wars: The Freemaker Adventures setting waktunya akan berlangsung diantara The Empire Strikes Back dan Return of the Jedi. Tokoh-tokoh yang ada sebagian besar adalah karakter-karakter baru, baik dari sisi jagoan maupun penjahat. Tapi muka-muka lama yang familiar juga akan muncul di seri yang akan debut pada musim panas nanti di negeri Paman Sam itu. Di trailernya, muka lama yang nampak adalah Darth Vader dan Emperor Palpatine.

kristal kyber di lego star wars freemaker adventures

Keluarga The Freemakers yang merupakan tiga bersaudara adalah bintang dari seri animasi ini. Yaitu Kordi, Zander dan si bungsu Rowan dan Droid mereka yang setia, Roger. Mereka adalah keluarga yang memiliki bisnis mengambil puing-puing bekas pertempuran antara Rebels melawan Galactic Empire di luar angkasa. Puing-puing ini mereka kumpulkan lalu dijual kepada para penadah.

Kehidupan sehari-hari mereka yang biasa akan berubah ketika Rowan menemukan sebuah artefak kuno, Kyber Saber. Sebuah lightsaber yang terbuat dari kristal Kyber murni yang pada jaman dahulu kala oleh seorang Jedi Master. Karena kekuatannya yang terlalu mengerikan, sang Jedi Master akhirnya menghempaskan Kyber Saber tersebut hingga kristalnya pecah menjadi beberapa bagian. Kemudian ia menyembunyikannya di beberapa tempat terpisah di penjuru galaksi agar tidak ada disalahgunakan untuk berbuat kejahatan.

Sebagai informasi saja, lightsaber yang digunakan oleh para Jedi dan the Sith di franchise film Star Wars hanya menggunakan kristal Kyber yang sangat langka itu dalam ukuran sangat kecil sebagai sumber tenaganya. Nah, memakai kristal Kyber yang ukurannya kecil saja kekuatan dari lightsaber sudah begitu dashyat. Bayangkan kekuatan apa yang mampu dikeluarkan oleh sebuah Kyber Saber!

lego star wars freemaker adventures

Rowan bersama keluarganya ingin mengumpulkan seluruh bagian dari Kyber Saber yang telah terpencar. Tapi mereka akan berhadapan dengan pasukan Emperor Palpatine yang juga menginginkan senjata legendaris itu untuk ambisi jahatnya.

Dalam menghadapi Galactic Empire, The Freemakers tidak sendirian karena mereka akan mendapat bantuan dari seorang Jedi misterius yang bernama Naarae. Nah, seri LEGO Star Wars: The Freemaker Adventures akan menceritakan petualangan mereka dari satu galaksi ke galaksi lainnya dalam upaya merangkai kembali bagian-bagian Kyber Saber yang ada.

LEGO Star Wars: The Freemaker Adventures merupakan produksi kerjasama Wil Film, the LEGO Group dan Lucasfilm. Seri ini dikembangkan untuk tivi oleh  Bill Motz dan Bob Roth (Penguins of Madagascar) bersama Torsten Jacobson (LEGO Star Wars: Droid Tales) dan Jill Wilfert (The LEGO Movie) yang menjadi executive producernya.

.