Perusahaan di Turki Bikin Mobil Yang Bisa Berubah Jadi Robot Ala “Transformers”

| Oleh: Willy | 21 Sep 2016 - 8:21 PM
865
0
letrons bisa berubah dari mobil ke motor

Selama ini mainan Transformers memang bisa berubah bentuk dari bentuk robot ke mobil dan sebaliknya. Tapi baik yang harus diubah dengan tangan ataupun mobil-mobilan R/C yang bisa berubah secara otomatis lewat remote control-nya, ukurannya ya ukuran mainan pada umumnya.

Nah, bagaimana kalau ada yang membuat mainan berbentuk mobil yang bisa berubah jadi robot namun dalam ukuran sebenarnya? Pastinya wow banget, yah? Nah, sebuah perusahaan di Turki bernama Letrons ternyata benar-benar melakukannya. Walaupun tidak berlisensi Transformers, namun video resminya menunjukkan hal yang sangat menakjubkan.

bentuk mobil letrons

Soalnya Letrons benar-benar menggunakan ukuran mobil sebenarnya. Mobil yang semuanya mengambil model-model mobil BMW tersebut bisa jalan betulan dengan dikendalikan remote control. Begini saja, sudah cukup mengagumkan karena sepintas memang persis mobil aslinya. Maklum ukurannya benar-benar identik.

Nah, lebih bikin bengong lagi, ketika fitur berubah bentuk dari mobil ke robotnya dijalankan. Secara perlahan-lahan, “mobil” tersebut benar-benar berubah menjadi robot, loh! Memang sih, dalam mode robot, gerakannya terbatas. Hanya bisa menggelengkan kepalanya, menggerak-gerakkan jari, dan kedua tangannya sedikit ke depan dan ke belakang saja. Namun Letrons membekalinya dengan fitur semprotan asap yang lumayan menambah efek kejutan bagi kita yang melihatnya. Tentu saja, sesudah menjadi robot, mainan berskala 1:1 ini bisa berubah kembali menjadi mobil dan kemudian bakal bisa melaju selayaknya mobil. Konon, Letrons memang membuatnya dari mobil betulan pula!

model-model robot letrons

Sayang belum ada info berapa harga yang ditawarkan Lectron walaupun perusahaan yang berpusat di Ankara ini menyatakan memang untuk dijual. Selain model yang ada di video resminya, Letrons masih punya beberapa model lain yang bernama Bizmut, Argon, Wolfram, dan Tantal. Semuanya bermodel mobil BMW.

Entah siapa yang bakal membeli mainan seheboh ini. Mungkin saja jutawan atau para Sultan yang ingin memberi hadiah ulang tahun buat anaknya, kali ya? Daripada penasaran, kita tonton aja videonya, yuk!