Perusahaan Animasi di Amerika Akan Mengangkat Game Klonoa Jadi Film Animasi

| Oleh: Kylo | 29 Oct 2016 - 6:00 PM
91
0
klonoa

Video game diadaptasi menjadi sebuah film alias movie game, itu sudah biasa. Banyak diantaranya yang berakhir dengan kegagalan alias enggak sukses di pasaran namun ada juga yang cukup mendapat apresiasi yang bagus, baik dari penonton maupun kritikus. Sudah ada bejibun movie game yang dirilis di bioskop selama beberapa dekade ini. Ada Tekken, Super Mario Bros, Street Fighter, franchise Resident Evil, Hitman, Final Fantasy, Silent Hill, Ratchet & Clank, The Angry Birds Movie dan masih banyak lainnya. Menyusul beberapa judul-judul yang telah disebutkan tadi, ada satu buah video game lagi yang akan segera diangkat menjadi sebuah film animasi yaitu, Klonoa.

klonoa animasi henshin

Melalui situs Variety terungkap bahwa, Henshin, perusahaan animasi yang berlokasi di Amerika Serikat sedang mengembangkan film animasi yang diangkat dari serial video game Klonoa dari Bandai Namco. Pendiri Henshin, Rob Pereyda, akan menjadi produsernya dan Hitoshi Ariga akan menangani naskah, sekaligus bertindak menjadi co-produser dan disainer karakter. Pengumuman ini diungkapkan melalui event TIFFCOM, the rights market of the Tokyo Film Festival. Pereyda sebelumnya bekerja di Bandai Namco sebagai seorang produser untuk “Bravoman,” “Mappy,” dan “Wonder Momo.” Sedangkan Ariga sendiri pernah menjadi desainer karakter untuk serial “Pokemon.”

klonoa door to phantomile

Klonoa adalah serial video game yang diciptakan oleh Namco dan Klonoa Works, yang juga sekaligus menjadi nama dari tokoh utamanya. Beberapa video game Klonoa diantaranya adalah Klonoa: Door to Phantomile yang dirilis pada tahun 1997 silam. Kemudian ada Kaze no Klonoa: Moonlight Museum yang hanya dirilis untuk wilayah Jepang untuk handheld WonderSwan pada tahun 1999 dan terakhir ada Klonoa 2: Lunatea's Veil di tahun 2001 untuk konsol PlayStation 2.