Perempuan Asal Peru Ini Raih Rekor Dunia Sebagai Pemilik Koleksi Cardcaptor Sakura Terbanyak

| Oleh: Yudi | 19 Feb 2017 - 3:05 PM
188
0
penggemar cardcaptor sakura asal peru raih rekor dunia

Bagi seorang penggemar sejati manga atau anime, tampaknya sekedar mengoleksi dan membaca seluruh manga atau menonton seluruh episode anime-nya masih tergolong standar. Tak heran jika beberapa penggemar sejati ini sampai rela berburu segala benda tentang franchise favoritnya tersebut. Hal ini juga terjadi dan dialami oleh salah penggemar sejati Cardcaptor Sakura bernama Sofia Pichihua.

Perempuan asal Peru ini rupanya tak setengah-setengah dalam urusan menjadi penggemar sejati Cardcaptor Sakura. Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai koleksinya yang totalnya sudah lebih dari 1.000 benda. Angka ini tentu saja merupakan jumlah yang sangat fantastis, terlebih lagi untuk penggemar yang tinggal di luar Jepang.

koleksi cardcaptor sakura penggemar ini capai lebih dari 1000 benda

Dengan jumlah yang sedemikan banyak, koleksi milik Sofia akhirnya mendapat pengakuan dari Guiness World Record sebagai pemilik koleksi Cardcaptor Sakura terbanyak di dunia. Koleksi Sofia mencapai 1.086 benda, yang termasuk game, action figure, kalendar, stiker, manga, DVD, TC (trading card), hingga boneka dan stuffed animal. Sofia mengaku bahwa penerimaan rekor dunia ini sangat membuatnya bahagia.

“(Peraihan rekor) ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan! Rekor ini sebetulnya didapat pada tahun 2016, namun saya baru diberi kabar tentang ini beberapa minggu lalu,” jelas Sofia. Dirinya mengaku mulai mengumpulkan benda-benda Cardcaptor Sakura sejak masih bersekolah. Namun Sofia memang sudah menargetkan untuk memecahkan rekor pemilik koleksi Cardptaor Sakura terbanyak sejak tiga tahun lalu.

Perjuangan Sofia untuk mengumpulkan koleksi dan meraih rekor dunia ini bukan perkara mudah. Halangan terbesarnya dalam mengoleksi adalah karena kebanyakan benda-benda tersebut harus diimpor dari Amerika Serikat atau Jepang. Sofia bahkan rela mondar-mandir mengunjungi Meksiko demi mendapatkan benda-benda Cardcaptor Sakura. Seluruh koleksi Sofia bernilai lebih dari 15.000 Dolar (sekitar Rp 200 juta).

sofia pichihua dinobatkan guiness world record sebagai pemilik koleksi cardcaptor sakura terbanyak

Di antara sekian banyak koleksinya, Sofia mengaku paling sulit mendapatkan majalah Nakayoshi yang berisi terbitan chapter pertama manga buatan CLAMP dan game Gameboy Cardcaptor Sakura pertama. Setelah meraih rekor dunia, rupanya Sofia juga masih memiliki cita-cita yang belum terwujud, apalagi jika bukan bertemu dengan CLAMP (kelompok mangaka wanita yang membuat Cardcaptor Sakura).

“Impian saya yang lain adalah pergi ke Jepang untuk bertemu CLAMP. Saya sangat ingin bisa mewawancarai mereka,” ujar Sofia. Guiness World Record menyatakan Sofia Pichihua sebagai pemilik koleksi Caradcaptor Sakura terbanyak di dunia pada tanggal 11 Desember 2016 kemarin. Selain Sofia, Peru juga memiliki Jorge Luis Vasquez Florez yang berhasil meraih rekor dunia atas koleksi Saint Seiya terbanyak tahun lalu.

.