Perdana Menteri Jepang Bercosplay Jadi Mario di Upacara Penutupan Olimpiade Rio 2016

| Oleh: Yudi | 22 Aug 2016 - 5:17 PM
159
0
mario muncul dalam upacara penutupan olimpiade 2016

Upacara penutupan Olimpiade 2016 di Rio de Janiero, Brazil telah usai diselenggarakan. Sayangnya, rumor mengenai kehadiran Pokemon GO pada upacara penutupan Olimpiade 2016 yang sebelumnya santer beredar justru tak terbukti. Namun bukan berarti upacara penutupan yang digelar di Maracana Stadium dan dihadiri lebih dari 80 ribu orang ini tak istimewa.

Sebaliknya, kehadiran Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, dengan cara yang terbilang tak biasa, yaitu bercosplay menjadi Mario dalam upacara penutupan Olimpiade Rio 2016 berhasil menyedot perhatian dunia. Beliau hadir untuk mewakili Jepang menerima baton Olimpiade. Baton tersebut juga sebagai simbol bahwa Olimpiade berikutnya akan digelar di Jepang.

video olimpiade tokyo 2020 tampilkan berbagai karakter anime manga dan game

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe muncul di tengah lapangan menjelang akhir upacara penutupan Olimpiade Rio 2016. Kemunculannya diawali dengan pemutaran video yang berisi profil kota Tokyo beserta para atlet Jepang dari berbagai cabang olahraga. Menariknya, video ini berhasil menggabungkan antara unsur budaya, pariwisata, teknologi, olahraga, anime, dan game. Terlihat beberapa karakter anime dan game terkenal, seperti Tsubasa, Pac-Man, dan Hello Kitty muncul di video ini.

Dalam video tersebut diperlihatkan Perdana Menteri Shinzo Abe sedang membawa bola merah (melambangkan bendera Jepang) dari para atlet. Beliau hendak menuju Rio de Janiero untuk menghadiri upacara penutupan Olimpiade sembari membawa bola tersebut. Sadar bahwa tak ada cukup waktu untuk pergi ke sana, Shinzo Abe yang ada di dalam mobil berubah menjadi Mario.

Mario lalu berlari hingga sampai di persimpangan Shibuya yang sangat terkenal. Di sana ternyata ada Doraemon, yang lalu mengeluarkan pipa hijau (seperti yang ada dalam game Super Mario Bros) dari kantong ajaibnya. Bisa ditebak, pipa ini menyambungkan Shibuya ke Rio de Janiero. Tanpa membuang waktu, Mario langsung masuk ke dalam pipa dan melesat ke Rio de Janiero.

tokyo menjadi tuan rumah olimpiade 2020

Tepat setelah video tersebut selesai, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe sudah berdiri di tengah lapangan dengan menggunakan kostum ala Mario, lengkap dengan membawa bola merah. Rangkaian video dan pertunjukan, serta cosplay tersebut tentu saja mendapat reaksi luar biasa. Banyak masyarakat dunia yang menganggap cara Shinzo Abe hadir di upacara penutupan Olimpiade 2016 adalah yang terbaik.

Selain Perdana menteri Shinzo Abe, Gubernur Tokyo terbaru, Yuriko Koike, juga turut hadir untuk menerima bendera Olimpiade dari Walokota Rio de Janiero, Eduardo Paes. Lagi-lagi Jepang berhasil menghinoptis dunia dengan kekuatan budaya manga, anime, dan game-nya. Tentu nantinya akan semakin banyak video promosi yang menghadirkan karakter manga, anime, dan game ikonik lainnya. Jepang akan menjadi negara tuan rumah Olimpiade 2020, yang nantinya akan berpusat di Tokyo.

Nah, Pokemon memang tak muncul di upacara penutupan Olimpiade 2016 seperti gosip yang santer beredar sebelumnya. Namun jangan kecewa dulu, supaya paham apa sebabnya, kta bisa menyimak Inilah Alasan Mengapa Pokemon Tak Muncul di Upacara Penutupan Olimpiade 2016. Lagipula, trainer Pokemonj GO di seluruh dunia masih cukup antusias berburu Pokemon seperti pada berita Heboh Ribuan Trainer Pokemon GO Taiwan Serentak Mengejar Snorlax Mirip Post-Apocalypse.

.