Penutupan Tomica Event AEON Mall BSD: Peserta Tomica Minica Derby Membeludak

| Oleh: George | 27 Jun 2016 - 7:00 AM
304
0
tomica event aeon bsd hari terakhir

Tidak disangka-sangka, pada hari penutupan Tomica Event di AEON Mall BSD tanggal 26 Juni 2016 kemarin, pengunjung malah makin ramai. Rupanya selain pengunjung yang melihat-lihat diorama Plarail, belanja berbagai produk mainan bikinan Takara Tomy, dan redeem poin Tomica Fun Ticket, animo tukang kebut alias penyuka balap die-cast di Tomica Minica Derby juga cukup tinggi.

Nampaknya pengunjung masih sangat berminat menjadi peserta Tomica Minica Derby sesi Preliminary yang memang masih dibuka sampai hari ini. “Jumlah starter peserta Preliminary lebih dari 40 starter. “Padahal hari ini juga digelar Final mingguan yang mempertemukan para juara Preliminary pada hari-hari sebelumnya,” ungkap Muri, salah seorang panitia Tomica Minica Derby yang rajin cuap-cuap mengumumkan nomor peserta yang akan segera start.

garis finish tomica minica derby

Tak heran kalau akhirnya pengunjung, peserta dan supporter peserta (biasanya sih orangtua peserta) menyesaki trek sepanjang sekitar 12 meter Tomica Minica Derby di Tomica Event. Maklum, gara-gara jumlah peserta Preliminary masih sangat banyak, persaingan jadi terasa ketat. Bahkan para juara Preliminary hari sebelumnya yang sebenarnya tinggal berlaga di Final, terlihat ikut tegang melihat derasnya laju die-cast Tomica para peserta Preliminary Tomica Minica Derby hari terakhir ini meluncur di trek. Bahkan panitia ikut pontang-panting menghalau sebagian penonton (umumnya anak-anak) yang terlalu bersemangat melihat jalannya pertandingan sampai-sampai merangsek ke jalur trek.

Seperti yang Kupaman ramalkan, produk baru Tomica yang digadang-gadang jago di trek yaitu Tomica Cool Drive nampaknya jadi pilihan kategori Real Car atau MPV banyak peserta untuk diandalkan berlaga di Tomica Minica Derby. Bahkan terbilang mendominasi dari Preliminary sampai Final. Model-model Tomica Cool Drive yang banyak dipakai peserta antara lain terlihat Toyota 86, Mitsubishi Evo, Nissan GT-R, Mitsubishi Mirage sampai Toyota Avanza. Enggak heran sih, soalnya Kupaman sendiri sudah mengendus bahwa Tomica Cool Drive memang pas banget buat balap die-cast.

Setelah break berbuka puasa, balapan yang memang pas waktunya buat ngabuburit ini dilanjutkan ke babak Final. Setelah melampaui persaingan yang ketat akhirnya muncullah tiga orang juara yaitu Arka (Juara 1), Marco (Juara 2) dan Jordan (Juara 3). Untuk model real car, ternyata para juara ini kompak memilih Tomica Cool Drive sebagai andalan. Arka memilih Tomica Cool Drive model Mitsubishi Mirage, Marco mengandalkan Tomica Cool Drive Mistubishi Evo dan Jordan pakai Tomica Cool Drive Toyota Avanza.

juara final hari penutupan tomica minica derby

Soal hadiah, selain semua mendapat 3 Tomica Cool Drive, ada juga hadiah die-cast spesial dari Tomica. Juara 3 akan menyabet die-cast spesial Tomica Gold Skyline GT-R, Juara 2 diganjar die-cast special Tomica GT-R Dubai Police, dan yang paling bikin ngiri adalah  Arka si Juara 1 yang mendapat die-cast spesial Tomica Lamborghini Veneno Roadster.

Sekadar info saja, konon Tomica Lamborghini Veneno Roadster ini memang sangat langka karena hanya dibuat ratusan unit saja di seluruh dunia. Di kalangan kolektor die-cast, harganya lumayan melambung. Kabarnya sih, tembus lebih dari Rp 1 jutaan. Makanya Arka mengaku akan menyimpan Tomica Lamborghini Veneno Roadster-nya baik-baik walaupun Marco dan Jordan terus merayu untuk menukarnya dengan die-cast lain, bahkan dalam jumlah yang lebih banyak!

.