Penjelasan Noctis Terlihat Tua: Cerita Final Fantasy XV Akan Berlangsung Satu Dekade Lebih!

| Oleh: Kylo | 05 Sep 2016 - 7:00 PM
1611
0
tokoh noctios terlihat tua di final fantasy xv

Bingung melihat gambar resmi Final Fantasy XV yang dirilis resmi oleh Square Enix yang memperlihatkan tampilan tokoh protagonis Noctis yang terlihat sudah “tua”? Atau ketika menyaksikan gameplay Final Fantasy XV sejam pertama versi Gamescom 2016 yang dibuka dengan pertarungan melawan Ifrit yang sekali lagi memperlihatkan Noctis yang raut mukanya sudah sangat berumur namun rekannya masih terlihat jauh lebih muda darinya?

Ternyata ada penjelasannya, loh. Di event PAX West tahun ini yang berlangsung tanggal 2 hingga 5 September 2016 lalu di Seattle Amerika Serikat, sutradara Hajime Tabata menjelaskan bahwa game Final Fantasy XV kisahya akan berlangsung selama satu dekade lebih. Jadi kita akan bermain dari awal sebagai Noctis Lucis Caleum yang masih berusia dua puluh tahun bersama oleh ketiga temannya Gladiolus, Ignis dan Prompto, hingga ke masa sepuluh tahun kemudian.

cerita final gantasy vx akan berlangsung satu dekade

Lalu mengapa wajah Noctis yang seharusnya baru berusia 30 tahunan itu di saat satu dekade kemudian itu bisa terlihat sangat tua? Itu ternyata adalah efek samping yang sama seperti yang terjadi kepada ayahnya Raja Regis dari Lucis. Di film layar lebar Kingsglaive: Final Fantasy XV, Raja Regis yang berusia 50 tahun terlihat sudah sangat tua sekali dikarenakan kekuatannya yang terkuras untuk mempertahankan dinding pelindung di sekitar Lucis. Penuaan dini ini sepertinya juga menjadi takdir yang terelakkan bagi seorang Raja. Di “Chapter 0” kita akan bisa melihat Noctis sepertinya juga mengalami hal yang sama seperti ayahnya.

Tabata melalui situs IGN menambahkan bahwa perubahan penampilan Noctis di dalam game itu sebagai sebuah pertanda kepada pemainnya bahwa ada perubahan waktu di dalam game. Bahwa sebenarnya karakter yang ada di dalam game itu adalah karakter yang bernafas dan hidup bukan sekedar karakter simbolis saja.

karakter noctis

Kupaman sendiri merasa lumayan penasaran mengapa seorang tokoh protagonis utama yang divisualkan sebagai sosok yang masih cukup muda secara umur tapi dengan tampilan yang paruh baya. Suatu keputusan yang berani dari developernya, mengingat hampir sebagian besar tokoh-tokoh utama di JRPG selalu dalam masa-masa keemasaan mereka yang biasa menghadirkan karakter yang masih berusia belasan atau dua puluh tahunan.

Uniknya, game yang akan hadir di seluruh dunia pada bulan November mendatang ini sudah dalam masa pembuatan yang cukup lama. Sejak masa diumumkan pertama kali di E3 2006 hingga akhirnya akan segera dirilis, Final Fantasy XV yang dahulu sempat bernama Final Fantasy Versus XIII itu merupakan game JRPG yang telah ditunggu-tunggu kehadirannya selama satu dekade.

Final Fantasy XV akan hadir di konsol PlayStation 4 dan Xbox One pada tanggal 29 November 2016.