Pengisi Suara Star Wars Rebels Pamerkan Gaun Bertema Ashoka Tano Dari Bricks LEGO

| Oleh: Joy | 27 Jul 2016 - 12:00 PM
75
0
ashley eickstein pamerkan gaun ashoka tano dari bricks lego

Kamu penggemar LEGO? Kalau begitu, mungkin sesekali kamu ingin mengekspresikan kecintaan kamu terhadap LEGO dengan memakai apparel bertema LEGO. Tapi bagaimana jadinya jika ada yang benar-benar membuat gaun dari LEGO? Hmm, pastinya bakalan heboh banget, kali ya?

Nah, siapapun tahu kalau ajang seperti San Diego Comic Con (SDCC) 2016 yang baru saja usai digelar 21-24 Juli 2016 lalu adalah tempatnya para geek berkumpul. Segala sesuatu yang berbau superhero dan budaya pop memang pas banget kalau ditumpahkan di sana karena bakal disambut dengan sukacita oleh para peminatnya.

gaun ashoka tano dari bricks lego

Nampaknya itulah yang ada dalam benak Ashley Eckstein, founder dari Her Universe yang sudah sejak tiga tahun yang lalu rutin menggelar Fashion Show di SDCC. Ogah tampil tanggung-tanggung, Ashley Eickstein yang juga dikenal sebagai host dan merupakan pengisi suara Ashoka Tano di Star Wars: The Clone Wars dan Star Wars Rebels yang baru meluncurkan trailer season 3-nya, mengenakan gaun yang benar-benar terbuat dari kepingan bricks LEGO!

Gaun dari kepingan bricks LEGO dengan tema Ashoka Tano tersebut merupakan hasil kolaborasi dari desainer pakaian kondang Andrew MacLaine yang pada tahun 2014 menyabet Audience Award dan seniman LEGO terkenal Nathan Sawaya yang pernah membuat kreasi LEGO replika Batmobile seukuran aslinya. Awalnya Ashley Eckstein masih bingung menentukan tema apa yang akan ia tampilkan dan sempat berpikir untuk menampilkan tema Wonder Woman sebelum akhirnya menetapkan hati pada Ashoka Tano.

Untuk mewujudkan gaun dari kepingan bricks LEGO yang menjuntai sampai ke lantai dengan gaya mozaik bergambar Ashoka Tano tersebut, dibutuhkan 10 ribu keping bricks LEGO 2X2 berwarna hitam yang dijahit pada kain hitam sebagai dasarnya. Hmm yang dihitung cuma bricks 2X2 hitamnya, berarti jumlah keseluruhan bricks yang dipakai harusnya lebih dari itu, ya?

gaun dari bricks lego di sdcc 2016

“Awalnya kami berpikir paling-paling cuma butuh 2 ribuan keping bricks LEGO. Tapi kenyataannya tidak begitu,” ungkap Andrew MacLaine.

Hasilnya memang luar biasa. Sebab bisa dibilang memang merupakan adibusana pertama yang sejak awal memang dirancang dibuat kepingan bricks LEGO dengan tujuan untuk dikenakan seperti adibusana normal lainnya. Tak heran penampilan Ashley Eckstein pada pembukaan Her Fashion Show di SDCC 2016 dengan gaun dari kepingan bricks LEGO yang berbobot 11 kilogram itu mendapat sambutan meriah.

Dalam Her Fashion Show di SDCC 2016 sendiri ada 27 desainer berkompetisi dengan menjagokan adibusana rancangan masing-masing dengan tema pop culture seperti Star Wars, DC, Marvel, Harry Potter, Mad Max: Fury Road, Game of Thrones, Pokémon, Doctor Who, Sailor Moon, Labyrinth, Supernatural, 28 Days Later, Wall-E dan Red Dragon / Silence of the Lambs.

.