Penggemar Pokemon Berhasil Rilis Game Fanmade Berjudul Pokemon Uranium

| Oleh: Yudi | 15 Aug 2016 - 10:00 AM
714
0
game pokemon versi fanmade

Dari sekian banyak penggemar Pokemon di seluruh dunia, mungkin dua orang ini bisa dibilang luar biasa. Pasalnya, ketika penggemar lain termasuk di Indonesia sibuk bermain Pokemon GO apalagi setelah rilis resmi, mereka berdua justru berhasil membuat game Pokemon yang sangat mirip dengan seri game aslinya. Saat ini game Pokemon telah memasuki generasi ketujuh melalui seri Pokemon Sun and Moon.

Game buatan kedua penggemar yang menamakan dirinya sebagai The Uranium Team ini memang tak ada hubungannya dengan ketujuh generasi Pokemon tersebut. Karena game ini hanyalah sebuah fanmade. Namun untuk ukuran fanmade, game yang telah diunduh sebanyak sekitar 1,5 juta kali ini layak diacungi jempol.

game pokemon uranium buatan fans

Secara garis besar, game bernama Pokemon Uranium ini memiliki bentuk yang sama dengan game Pokemon lainnya. Seperti memilih starter Pokemon, mengumpulkan Pokemon dan Gym Badges. Namun seperti game ala fanmade, Pokemon Uranium juga memiliki sesuatu yang berbeda dan menunjukkan keunikannya. Game ini memiliki cerita baru dengan plot radiasi nuklir.

Radiasi nuklir ini bisa menyebabkan Pokemon berubah dari tipe aslinya menjadi Nuclear-type. Nuclear-type adalah Pokemon tipe baru yang hanya muncul dalam Pokemon Uranium. Selain Pokemon tipe baru, Pokemon Uranium juga memunculkan 150 Pokemon baru (lengkap dengan jurus barunya) dan delapan Gym baru yang dikumpulkan dalam regional yang juga baru bernama Tandor.

Tiga Pokemon starter yang bisa dipilih dalam Pokemon Uranium adalah adalah Orchyx (Grass/Stell-Type), Raptorch (Fire/Ground-Type), dan Eletux (Water/Electric-Type). Seperti game Pokemon lainnya, game ini memiliki Legendary Pokemon bernama Urayne (Nuclear-Type). Urayne ditemani oleh dua Nuclear-type Pokemon lainnya, yaitu Hazma dan Nucleon.

game pokemon uranium diunduh 1,5 juta player

Game yang resmi dirilis awal Agustus kemarin ini dikerjakan selama sekitar sembilan tahun. Hebatnya, semua yang ada di Pokemon Uranium–mulai dari desain dan nama Pokemon, karakter, map, hingga situs resminya hanya ditangani oleh dua orang (The Uranium Team) tersebut. Game ini dibuat menggunakan software RPGMaker XP.

Sayangnya. game untuk PC yang bisa diunduh gratis ini terpaksa dihentikan oleh The Uranium Team. Mereka tak ingin mengambil resiko berurusan dengan pihak Nintendo dan Game Freak selaku pemilik dan developer game Pokemon. Meskipun hingga saat ini keduanya memang belum melontarkan komentar apapun. Namun kalian masih bisa mencoba Pokemon Uranium dengan mengunduhnya dari link berikut.

Sayang sekali karena tidak mau berurusan soal hukum dengan Nintendo, akhirnya Pokemon Uranium Resmi Dihentikan Oleh Pembuatnya.

.