Penayangan Film Live Action Attack on Titan di Indonesia Ditunda

| Oleh: Yudi | 14 Aug 2015 - 7:00 AM
33
0
film live action attack on titan

Kabar simpang siur mengenai mundurnya jadwal pemutaran film live action Attack on Titan di tanah air akhirnya resmi diputuskan. Para penggemar yang menantikan film ini pun terpaksa kecewa dan harus bersabar dengan status coming soon hingga akhir bulan Agustus 2015.

Film live action Attack on Titan semula dijadwalkan tayang pada tanggal 19 Agustus 2015, namun akhirnya pihak Encore Films Indonesia selaku distributor film live action Attack on Titan menunda penayangannya hingga sekitar seminggu. Penayangan akan dimulai tanggal 26 Agustus 2015 di jaringan bioskop Blitz Megaplex (CGV Blitz). Penundaan ini diumumkan oleh Encore Films Indonesia dalam status di page Facebook-nya. Tak diungkapkan apa yang menyebabkan film ini terpaksa ditunda.

mahluk titan di film attack on titan

Yuichi Maeda, seorang kritikus film Jepang dari website Cho Eiga Hihyo (Super Movie Reviews) hanya memberikan nilai 40 dari total 100 poin. Kritik yang dilemparkan Maeda menyorot soal perubahan setting cerita dari manga aslinya. Menurutnya, perubahan tersebut justru membuat film live action Attack on Titan ini semakin tak masuk akal.

Tak berhenti di situ, Maeda juga mengatakan bahwa karakter dalam film ini terasa tak cocok dan jadi mengesalkan untuk ditonton. “Plot ceritanya terus bergerak. Membuat semakin kesal dengan karakter yang ada. Saya berharap para Titan bisa segera memakan seluruh karakter sehingga film ini cepat selesai,” ujar Maeda.

shinji higuchi sutradara attack on titan

Rupanya kritikan pedas ini mendapat sambutan yang tak kalah pedas dari Shinji Higuchi. Melalui akun Twitter-nya, sang sutradara membalas kritikan tersebut dengan sebuah sindiran. “Luar biasa! Saya menjadi bingung dan juga bersyukur karena film saya dipuji oleh sang guru besar kritikus film. Tapi sungguh, siapa orang yang mengundang dia dalam pemutaran perdana filmnya?” tweet Higuchi. Namun tak lama kemudian, tweet ini kemudian dihapus.

Hmm, belum juga ditayangkan, tapi aura keseruannya sudah terasa dan membuat semakin penasaran. Semoga saja penantian fans Attack on Titan betul-betul bisa terbayar di akhir bulan Agustus 2015 nanti. Jadi kalian bisa menentukan sendiri, apakah film live action ini memang layak ditonton atau justru mengecewakan.

.