Penampakan PS4 Slim Terkuak Dalam Situs Lelang di Inggris

| Oleh: Yudi | 23 Aug 2016 - 12:00 PM
155
0
ps4 model terbaru

Pagi kemarin mungkin menjadi waktu yang mengejutkan bagi sebagian gamer. Pasalnya, seseorang kedapatan memiliki PlayStation 4 terbaru. Dalam hitungan jam, kabar beserta foto penampakan konsol baru miliki Sony tersebut langsung menyebar ke berbagai situs dan social media. Tentu saja banyak reaksi dan pertanyaan mengenai keaslian dari konsol tersebut.

Orang ini ingin menjual PS4 tersebut melalui sebuah situs lelang Inggris. Tak ada yang tahu apakah konsol tersebut betul-betul asli. Karena pihak Sony sendiri baru akan menggelar event PlayStation Meeting 2016 pada September mendatang. Dalam event itulah kemungkinan besar mereka akan mengumumkan tentang konsol terbarunya.

penampakan ps4 slim

Namun foto yang turut disertakan dalam situs lelang tersebut seolah menjadi jawaban bisu atas semua pertanyaan dan keraguan yang ditujukan pada sang pemilik. Lebih dari 15 foto menunjukan sebuah mesin PS4 warna hitam dengan model yang berbeda dari PS4 umumnya saat ini. Ukurannya terlihar lebih ramping dan tipis, kira-kira hampir sebesar ukuran laptop.

Tak hanya mesin, perlengkapan lain seperti controller, kabel power, HDMI, USB, dan buku manual pun terlihat dalam foto terpisah. Bahkan kardus yang bertuliskan PlayStation 4 500GB pun tak lupa ditampilkan. Lebih mengejutkan, ternyata bukan hanya orang ini yang memiliki konsol baru tersebut. Seseorang dengan akun Twitter @Shortmaneighty2 turut menunggah foto PS4 terbaru miliknya.

Kali ini tak hanya foto kardus, mesin dan perlengkapannya. Dia bahkan membandingkan ukuran mesin PS4 terbaru yang berwarna hitam dengan PS4 biasa yang berwarna putih. Dari foto perbandingan tersebut memang terlihat jelas bahwa PS4 terbaru ini ukurannya lebih kecil dan tipis. Entah apa nama resmi yang diberikan Sony untuk konsol ini, namun gamer menyebutnya dengan PS4 Slim.

sony umumkan konsol terbaru bulan depan

Pengakuan kedua orang dan foto-foto tersebut memang belum bisa membuat gamer percaya begitu saja. Tak heran, mengingat belakangan ini sering muncul berita hoax tentang konsol baru. Namun update terakhir dari situs The Wall Street Journal mengatakan bahwa Sony akan mengumumkan dan menjual PS4 dengan model terbaru bulan depan.

Situs Eurogamer juga turut membuktikan keberadaan PS4 Slim dengan membuat video yang menunjukan PS4 Slim sedang melakukan booting. Jika semuanya terbukti benar, makan PS4 Slim akan bersaing dengan Xbox One S yang telah dirilis Microsoft awal bulan ini. Dalam event E3 Juni lalu, Sony juga dikabarkan sedang mengembangkan PS4.5 atau PS Neo.