Pemerintah Korea Bayar 50 Milyar Untuk Syuting Avengers: Age of Ultron

| Oleh: Rio | 26 Apr 2015 - 7:50 AM
100
0
lokasi syuting avengers: age of ultron di korea

Hari ini sudah lima hari sejak penayangan perdana Avengers: Age of Ultron di Indonesia. Gimana, sudah nonton atau baru mau nonton hari ini? Nah, yang sudah nonton, mungkin enggak sadar kalau salah satu lokasi syuting Avengers: Age of Ultron bertempat di negara Asia, tepatnya Korea Selatan.

Hayo, coba diingat-ingat adegan di Avengers Age of Ultron dimana Ultron mendatangi Dr. Helen Cho di laboratoriumnya untuk dibuatkan tubuh buatan. Lalu berkembang menjadi adegan laga dimana para Avengers merebut kapsul tubuh buatan itu dari tangan Ultron.

Nah, adegan-adegan tersebut benar-benar dilakukan di Seoul, Korea. Bahkan adegan kejar-kejaran antara Ultron dan Avengers juga dilakukan di jalan-jalan Seoul seperti Sangam-Dong dan distrik Gangnam. Tapi mungkin saja kita tidak sadar, karena kok kotanya kelihatan high-tech banget, ya?

syuting avengers: age of ultron

Ternyata hal itu adalah kesepakatan antara pemerintah Korea Selatan dengan pembuat film Marvel: Avengers of Ultron. Yaitu pemerintah Korea Selatan bersedia membayar sepertiga dari biaya syuting di Korea sebesar hampir 50 milyar. Dengan syarat tidak boleh menimbulkan kesan negatif tentang Korea Selatan pada film Marvel: Avengers of Ultron dan harus menampilkan kesan Korea Selatan adalah negara dengan teknologi yang sangat canggih dan modern. Wah, pantas di film Avengers: Age of Ultron, Korea kelihatan canggih banget!

Dewan Perfilman Korea memang punya program insentif untuk fim-film asing yang syuting di Korea. Selain itu Kementrian Seni dan Pariwisata Korea juga yakin hal ini akan mendatangkan tambahan sampai 260 ribu turis ke Korea.

.