Patung Raksasa RX-0 Unicorn Gundam di Diver City Odaiba Selesai Lebih Cepat

| Oleh: Yudi | 25 Aug 2017 - 7:41 AM
147
0
rx-0 unicorn gundam debut bulan september

Ditargetkan selesai pada musim gugur, RX-0 Unicorn Gundam berukuran asli pengganti RX-78-2 di Diver City, Odaiba justru sudah siap dibuka untuk publik lebih awal. Cukup mengejutkan, meskipun memang pada awal Agustus kemarin pengerjaan Gundam ini sudah setengah jadi.

Namun rupanya tak perlu waktu lama setelah situs Gundam.info memberi pengumuman bahwa RX-0 Unicorn ini akan memulai debutnya pada tanggal 24 September 2017 nanti. Gundam setinggi hampir 20 meter ini pun dilengkapi beberapa fitur baru yang bisa diperlihatkan.

patung rx-0 gundam raksasa selesai lebih cepat

Mirip seperti di serial anime dan Gunpla-nya, RX-0 Unicorn raksasa ini juga memiliki dua bentuk (mode) yang bisa berubah. Mode default-nya adalah Unicorn Mode, dan bisa berubah menjadi Destroyer Mode dengan menggerakan panel-panel yang ada di beberapa bagian tubuhnya.

Fitur perubahan ini juga dilengkapi dengan pencahayaan dari 50 titik yang berbeda, persendian yang bisa bergerak, dan ekspresi wajah yang dapat berubah. Stiker di tubuhnya didesain oleh desainer mekanik, Hajime Katoki. RX-0 Unicorn Gundam ini memiliki tinggi 19.7 meter, dengan berat 49 ton.

Di pembukaan September nanti, RX-0 Unicorn akan berkolaborasi dengan Wall-G. Tanggal 26 Agustus, toko trailer Gundam lebih dulu dibuka untuk menjual merchandise serta aplikasi AR untuk berfoto di lokasi. Pengunjung bisa berfoto dengan jasa fotografer profesional.

the gundam base tokyo sudah buka

Sementara itu, The Gundam Base Tokyo, toko Gunpla terbesar yang sudah lebih dulu buka sejak Sabtu lalu. Toko ini tak hanya memiliki koleksi Gunpla terbanyak (lebih dari 2.000 koleksi plus 1.500 yang ada di display), namun juga terbagi atas tiga area berbeda.

Area pertama adalah Shop Zone yang berisi segala produk Gundam. Area kedua adalah Builders' Zone, di mana pengunjung bisa merakit Gunpla dan belajar dari pada master builder. Terakhir adalah Factory Zone, yang menunjukkan bagaimana Gunpla Bandai buatan Jepang diproduksi.

Ada kabar gembira lain soal Gundam yang tak boleh dilewatkan, yaitu Asik! Anime Gundam Build Fighters Kini Hadir Dalam Bahasa Indonesia.

.