Patung Luffy Dari Emas Dibuat Untuk Rayakan Penayangan One Piece Film Gold

| Oleh: Yudi | 28 Jul 2016 - 7:00 PM
317
0
patung emas luffy

One Piece Film Gold telah ditayangkan tanggal 23 Juli 2016 lalu di Jepang. Namun untuk indonesia masih harus bersabar sampai bulan September 2016, ya! Sesuai dugaan, anime film yang ditayangkan besar-besaran di seluruh bioskop Jepang ini mampu meraup keuntungan luar biasa di hari pembukaannya. Dalam seminggu, anime film bajak laut ini telah mencatat pemasukan sebesar lebih dari satu milyar Yen (sekitar Rp 125 milyar) dari penjualan lebih dari 820 ribu lembar tiket. Jumlah tersebut langsung membuat One Piece Film Gold menduduki peringkat atas box office Jepang.

Bersamaan dengan peraihan yang fantastis tersebut, lagi-lagi muncul patung emas lain untuk menandakan penayangan One Piece Film Gold. Meskipun sama-sama berbahan dasar emas, namun patung ini berbeda dengan patung Billiken Chopper dari emas yang saat ini masih dipamerkan di toko Ezaki Glico Co., Tsutenkaku Tower, Osaka.

patung one piece dari emas murni

Patung emas kali ini memilih karakter utama One Piece sebagai objeknya. Siapa lagi kalau bukan Monkey D. Luffy, alias Luffy si topi jerami. Ukurannya pun sangat berbeda jika dibandingkan dengan patung Billiken emas Chopper. Patung emas Luffy ini dibuat dalam dua ukuran, namun keduanya bisa dibilang sama-sama kecil. Ukuran besarnya hanya setinggi 180mm dengan berat sekitar 1300 gram. Sedangkan yang lebih kecil hanya setinggi 100mm dengan berat 32 gram.

Walaupun hanya berukuran seperti hiasan, namun patung emas ini adalah benda yang sangat bernilai. Selain terbuat dari emas murni 24 karat, patung ini dibuat dengan memperhatikan ketajaman detail-detailnya. Selain untuk menandai dan merayakan One Piece Film Gold, pembuatan patung emas ini juga memiliki konsep “The long-expected new movie is finally here! An unfading legend of gold begins!"

Pembuat patung emas ini juga tak sembarangan. Mereka adalah sebuah toko emas dan perhiasan bernama Tokuriki Honten. Tokuriki Honten merupakan salah satu toko bersejarah, yaitu toko emas tertua di Jepang yang sudah ada sejak periode Edo (sekitar tahun 1603–1868). Mereka mengatakan bahwa proses pembuatan patung emas Luffy ini butuh perjuangan dan sempat mengalami kesalahan di sana-sini. Namun berkat kerja keras, akhirnya patung emas ini sampai ke tahap sempurna.

one piece film gold sukses di penayangan perdana

Tak heran jika patung emas ini dibanderol dengan harga yang juga fantastis. Untuk yang ukuran kecilnya saja harganya mencapai 650 ribu Yen (sekitar Rp 81 juta). Sedangkan ukuran besarnya mencapai 20 juta Yen (sekitar Rp 2,5 milyar). Kedua harga tersebut belum dikenakan pajak atau biaya kirim. Jadi mungkin saja nanti harganya akan jauh lebih mahal lagi dari aslinya.

Patung emas Luffy muncul pertama kali dalam SmapxSmap tanggal 1 Juli 2016. Lalu halaman berwarna pertama di majalah mingguan Weekly Shonen Jump yang terbit tanggal 25 Juli 2016 lalu juga memuat foto dari patung emas ini. Jika ingin melihat dari dekat, datang saja ke toko Tokuriki Honten, di Chiyoda-ku, Tokyo. Rencananya patung emas ini mulai dijual di Jepang pada tanggal 1 Agustus 2016 mendatang.

.