Patung Emas Chopper Sambut Penayangan One Piece Film Gold

| Oleh: Yudi | 21 Jul 2016 - 12:00 PM
212
0
glico dan one piece film gold pamerkan patung emas chopper

Tanggal 23 Juli nanti, One Piece Film Gold akan mulai ditayangkan di Jepang. Dikabarkan bahwa penayangan perdana anime film ini merupakan yang terbesar dalam sejarah industri film Jepang. Sebanyak 743 layar siap menayangkan One Piece Film Gold. Jumlah tersebut mengalahkan anime film sebelumnya, yaitu Dragon Ball Z: Ressurection ‘F’ yang tayang perdana dengan jumlah 653 layar di April tahun lalu.

Di samping kehebohan tersebut, One Piece Film Gold juga menghadirkan daya tarik lain jelang jadwal penayangan anime filmnya. Daya tarik tersebut berupa patung Billiken berbentuk salah satu karakter One Piece, yaitu Chopper. Tentunya ini bukan sembarang patung Billiken, karena materialnya terbuat dari emas.

perayaan untuk menandakan dan menyambut one piece film gold

Selain menjadi daya tarik tersendiri, patung Billiken ini turut menandakan dan merayakan penayangan One Piece Film Gold. Entah apa alasan di balik pemilihan tokoh Chopper, mengingat masih ada karakter lain dari manga bajak laut ini yang lebih terkenal dan ikonik. Namun sepertinya itu tak menjadi masalah. Patung Billiken emas ini dipamerkan di Tsutenkaku Tower, Osaka.

Patung Billiken sendiri adalah sejenis patung yang berasal dari Amerika dan sempat popular di Jepang pada era Meiji. Patung Billiken melambangkan keberuntungan, dan dipercaya bisa membawa kebahagiaan bagi orang yang memegang atau mengusap bagian kakinya. Sayangnya patung Billiken Chopper ini disimpan dalam lemari kaca untuk alasan keamanan, jadi para pengunjung hanya bisa melihat dan mengaguminya dari jauh.

Jika ingin melihat seperti apa rupa dari patung Billiken Chopper yang terbuat dari emas tersebut, silakan mengunjungi bagian basement Tsutenkaku Tower, tepatnya di toko Ezaki Glico Co. Selain memamerkan patung Billiken, Glico juga menjual barang-barang ekslusif dari One Piece Film Gold. Tak perlu terburu-buru, karena patung Billiken tersebut akan berdiri di sana hingga tanggal 19 September 2016.

penayangan one piece film gold terbesar dalam sejarah jepang

One Piece Film Gold adalah anime film One Piece ke-13 yang bercerita tentang petualangan Luffy di sebuah kota kasino dan hiburan yang berbentuk seperti kapal raksasa. Kapal ini dipimpin oleh Gildo Tesoro, seorang pria kaya-raya yang nantinya akan menjadi musuh utama Luffy. Eiichiro Oda selaku pencipta One Piece akan bertindak sebagai produser eksekutif dalam pembuatan One Piece Film Gold.

Saat ini Eiichiro Oda juga masih melanjutkan cerita dari manga One Piece yang akan menginjak chapter ke-833. Dalam interview yang dilakukan oleh Dai One Piece Shimbun hari Rabu kemarin, Oda mengaku bahwa dirinya sudah menyelesaikan sekitar 65% dari keseluruhan cerita One Piece yang diterbitkan sejak tahun 1997 silam. Sementara serial animasinya sendiri akan memasuki arc baru akhir Juli nanti.

.