Para Team Leader Akhirnya Membantu Trainer di Update Terbaru Pokemon GO

| Oleh: Kylo | 26 Aug 2016 - 6:00 AM
386
0
para leader pokemon go

Niantic Labs baru saja merilis update Pokemon GO terbaru versi 0.35.0/1.5.0. Kali ini ada tambahan fitur yang penting yaitu “Appraisal.” Jika menggunakan fitur ini, Trainer akan bisa mengetahui mengenai dari data-data Pokemon kita. Seperti kekuatan, pertahanan, ukuran, kelemahan, stamina, kemampuan total dan lain-lain.

Tambahan unik dari fitur ini adalah hadirnya ketiga Team Leader (Candela dari Team Valor, Blanche dari Team Mystic dan Spark dari Team Instict). Mereka akan membantu para Trainer dengan menilai potensi dari Pokemon yang telah ditangkap atau ditetaskan lewat telur. Mereka masing-masing akan mengeluarkan pandangan dan pendapatnya dengan mengucapkan beberapa kalimat. Nah kalimat itu bisa dijadikan patokan untuk mengukur IV (Indiviual Value) yang dimiliki oleh setiap Pokemon.

leader pokemon goi kini bisa membantu trainer

Sebelumnya untuk menilai ukuran IV dari Pokemon, Trainer memerlukan bantuan pihak ketiga yaitu Pokeassistant. Yaitu sebuah situs yang akan mengkalkulasikan potensi dari Pokemon yang telah kita punya. Namun berhubung menggunakan bantuan pihak ketiga dianggap sebagai sebuah kecurangan maka akhirnya Niantic Labs membuat fitur baru yang resmi ini sebagai penggantinya.

Menurut Kupaman sih jauh lebih oke, apalagi para Trainer bisa semakin sering melihat sosok Team Leader yang diidolakan masing-masing Team. Karena memang itulah fungsi dari Team Leader. Selain menjadi pemimpin, ia juga bisa membantu para pengikutnya dengan memberi masukan dan nasihat yang berguna melalui fitur Appraisal.

daftar pokemon

Penilaian IV berguna untuk memilih Pokemon mana yang akan di-upgrade kemampuannya. Karena pokemon yang punya IV besar jika ditingkatkan tenaganya, ia akan berpotensi untuk menjadi pokemon yang jauh lebih kuat (CP besar dengan stamina, attack dan defense yang tinggi) jika dibandingkan dengan yang IVnya kecil. Dengan fitur ini maka usaha untuk membuat team Pokemon terkuat bukan lagi sebuah mimpi belaka dan pemain juga akan bisa lebih percaya diri ketika bertarung di Gym.

Bingung Pokemon mana yang mempunyai IV yang paling baik? Enggak usah khawatir! Situs Gamepress telah membuat sebuah daftar yang memuat semua perkataan dari para Team Leader berikut jangkauan dari IV yang dimiliki oleh Pokemon. Update terbaru dari Pokemon Go telah bisa diunduh langsung di Google Play Store atau App Store.

Selain bimbingan dari para team leader Pokemon yang pasti sangat membantu, ternyata ada kabar baik lain yaitu Niantic Labs Cabut Sanksi Banned Kepada Beberapa Player Pokemon GO.