Panduan Pokemon GO: Yuk, Coba Teknik Baru Melempar PokeBall Yang Jitu!

| Oleh: Kylo | 24 Aug 2016 - 3:00 PM
286
0
pokeball di

Bukan berita lagi kalau di seluruh dunia termasuk juga di Indonesia saat ini lagi mengalami demam Pokemon GO. Tua dan muda, cowok dan cewek, hampir semua orang lagi asyik berburu Pokemon baik di saat weekday dan apalagi ketika weekend. Ada yang berburu non-stop untuk menaikkan levelnya, tapi ada juga yang lebih mengutamakan untuk melengkapi koleksi Pokemon yang ada di Pokedex.

pokeball dan pokemon

Cara untuk menangkap Pokemon sebenarnya sangat mudah, cukup dengan melemparkan PokeBall saja ke arah lingkaran yang berada di tubuh Pokemon. Jika hanya berhasil mengenai tubuh si Pokemon saja, maka PokeBall tadi akan terbuka dan menyerap mahluk yang biasanya didesain dengan tampilan imut itu. Namun jika berhasil mengenai lingkaran berwarna yang ada di tubuhnya, maka Trainer bisa memperoleh EXP tambahan tergantung dari hasil lemparannya.

Sejauh ini ada dua buah cara untuk melempar PokeBall. Yaitu dengan melemparnya langsung atau dengan melakukan teknik melempar melengkung yang akan menghasilkan lemparan “Curve Ball.”  Tapi sekarang ada teknik melempar terbaru yang ternyata cukup jitu alias keakuratannya merupakan yang terbaik saat ini jika dibanding dengan lemparan biasa atau melengkung.

teknik baru melempar pokeball

Teknik melempar gaya baru ini bisa dilakukan dengan membawa PokeBall ke arah kiri atau kanan lalu menaikkannya ke atas hingga polanya membentuk seperti huruf “L.” Lalu ketika sudah menaikkan PokeBall-nya ke atas sama tinggi dengan lingkaran yang berada di tubuh pokemon yang ada di layar, lepaskan PokeBall-nya.

Karena ini masih terhitung teknik yang standar jika dibanding “Curve Ball,” jadi tidak akan ada EXP tambahan yang didapat oleh trainer. Namun caranya boleh dicoba dan ditiru. Khususnya bagi para Trainer yang ingin menghemat PokeBall. Maklum di update terbaru Pokemon GO, Pokemonnya jadi semakin lincah dan bandel, hihihi!

Buat mengahdapi bandelnya Pokemon di Update Baru Pokemon GO, ada fitur Appraisal yang dibawakan oleh ketiga Team Leader Pokemon Go dan dapat disimak di artikel Para Team Leader Akhirnya Membantu Trainer di Update Terbaru Pokemon GO.