Pakai Side Bearing Warna-warni Bikin Fidget Spinner Makin Aksi

| Oleh: Willy | 23 May 2017 - 10:50 AM
1288
0
fidget spinner dengan side bearing warna-warni

Wah, sekarang Fidget Spinner banyak yang terbuat dari logam dan modelnya keren-keren ya? Sayang harganya lumayan mahal, mencapai ratusan ribu Rupiah. Lalu gimana buat yang bujetnya pas-pasan dan cuma bisa beli Fidget Spinner “standar” yang terbuat dari plastik bermodel tiga bilah? Tenang, pakai aja side bearing alias bearing pemberat warna-warni, dijamin tampilan Fidget Spinner kita jadi cukup seru, kok!

Makanya, enggak usah ngiri atau memaksakan membeli di luar kemampuan uang jajan kita karena terlalu ngikutin tren. Ingat, Fidget Spinner hanya mainan, dan bukan kebutuhan utama. Dengan mengganti side bearing dengan bearing warna-warni, tampilan Fidget Spinner model “standar” kita juga bakalan enggak terlalu membosankan lagi, kok. Memang ada sih, Fidget Spinner tiga bilah yang dari sononya sudah pakai side bearing warna warni. Tapi kalau belum, gimana caranya, ya?

bearing warna-warni bisa buat side bearing fidget spinner

Caranya tentu saja, harus cari dulu bearing warna-warni yang bakal kita terapkan untuk pengganti side bearing asli di Fidget Spinner kita. Kabar baiknya, ternyata bearing roda buat skateboard ukurannya juga 608 yang umum dipakai Fidget Spinner dan warnanya seru-seru. Jadi, coba mampir ke toko skateboard dan tanya-tanya dulu harganya. Biasanya bearing skateboard merek Yellow Jacket, Hubbo, atau Bones warnanya seru-seru, sih!

Jikalau bearing skateboard merek-merek terkenal tersebut dirasa masih terlalu mahal, enggak usah memaksa beli yang bermerek terkenal. Browsing aja dulu di toko online, banyak juga kok bearing 608 warna-warni non merek dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Silakan cek sendiri ya, soalnya kan harga tiap lapak beda-beda.

bearing skateboard warna-warni buat side bearing fidget spinner

Sebenarnya sih, enggak perlu pakai bearing warna-warni yang terlalu bagus kualitasnya, karena fungsinya hanya sebagai pemberat. Kecuali mau pakai juga buat center bearing, boleh deh pakai yang mahal. Tapi ingat, nantinya juga bakal enggak kelihatan karena tertutup caps, loh!

Nah, kalau mau pasang side bearing warna-warni kayak gini, pastikan dulu side bearing Fidget Spinner kita bisa dilepas. Nanti cara pasang side bearing warna-warni ini juga gampang, kok. Tinggal kebalikan dari cara melepasnya. Soal pemilihan warna, bebas. Asal diusahakan serasi aja biar matching sama warna bodi Fidget Spinner kita!

Masih bertema bearing Fidget Spinner, jangan lewatkan Fakta-fakta Bearing Fidget Spinner Hybrid: Ternyata Ada Yang Bolanya Hitam, Loh!

.