One Punch Man Akan Diangkat Jadi Film Live Action?

| Oleh: Rio | 24 Mar 2016 - 6:12 PM
910
0
one punch man

Di negeri paman Sam, bisa dibilang manga dan anime bisa begitu berkembang dan meluas berkat peran VIZ Media. Perusahaan yang berdiri tahun 1986 ini di Amerika ini memang merupakan penerbit, distributor dan pemegang lisensi manga dan anime terbesar di Amerika Utara.

Nah, baru-baru ini perusahaan yang bermarkas di San Francisco tersebut mengumumkan kerjasama dengan UTA (United Talent Agency), sebuah perusahaan pencari bakat (termasuk aktor) di Los Angeles dan memiliki cabang dari New York, London, Nashville, Toronto, Miami sampai ke Malmo, Swedia.

Menariknya kerjasama antara VIZ Media dan UTA ini ditujukan untuk membuat film live-castion yang diangkat dari manga atau anime! Serunya, bukan hanya satu buah film, melainkan VIZ Media berniat membuat lima film live action yang diangkat dari manga atau anime.

kerjasama viz media dan uta

"Membawakan cerita yang kaya dari manga atau anime ke dalam (film) live action dengan cara baru adalah kesempatan yang luar biasa dengan potensi yang hebat,” ujar Chief marketing officer VIZ Media, Brad Woods dalam konferensi pers.

Berhubung merupakan perusahaan pemegang lisensi anime dan manga terbesar di Amerika, VIZ Media memang memegang lisensi banyak anime dan manga terkenal seperti Sailor Moon, Bleach, Death Note, One Piece, Naruto, Tokyo Ghoul, One Punch Man dan lain-lain.

Mengangkat manga ke layar lebar dalam versi live action memang bukan merupakan barang baru bagi VIZ Media. Sebab tahun 2015 lalu perusahaan ini sudah merilis film live action Edge of Tomorrow yang dibintangi Tom Cruise dan Emily Blunt yang diadaptasi dari manga All You Need is Kill yang diterbitkan perusahaan ini di Amerika.

one piece

Masalahnya manga atau anime mana yang akan diangkat oleh VIZ Media bareng UTA menjadi film live action selanjutnya? Mengingat Lionsgate saat ini sedang menggarap proyek film live action Naruto secara mandiri dan nampaknya bukan merupakan bagian dari perjanjian yang baru dibuat oleh VIZ Media dan UTA. Sementara itu Warner Bros diketahui juga sedang mengerjakan film live action Death Note.

Memang sih, masih banyak judul lain yang lisensi anime dan manga-nya dipegang VIZ Media. Namun anime atau manga apa yang akan dipilih VIZ Media, memang masih belum diungkap dalam konferensi pers tersebut. Bisa jadi One Piece, Bleach, Tokyo Ghoul atau bahkan mungkin One Punch Man? Ya semuanya bisa saja. Maklum kan bakal ada lima film yang akan digarap.

Jadi apakah kita bisa melihat Saitama beraksi di film live action? Hmm, nampaknya kita masih harus menunggu kepastian. Tapi nampaknya hal itu bukanlah sesuatu yang mustahil. 

.