One Piece Mugiwara Store: Surganya Pecinta One Piece

| Oleh: Yudi | 20 Jan 2016 - 6:30 PM
551
0
one piece mugiwara store

Kalian tentu tak asing dengan One Piece, kan? Manga karya Eiichiro Oda yang mengambil tema bajak laut ini memang menjadi salah satu manga dengan penjualan paling laris di dunia tahun 2015. Selain manga, One Piece juga diangkat menjadi serial anime dan anime film. Jadi tak heran jika banyak sekali penggemar One Piece yang tersebar di seluruh dunia.

Untuk semakin memuaskan penggemarnya, One Piece juga memiliki toko sendiri. Bisa dibilang toko ini adalah tempat ikonik bagi para penggemar One Piece. Sama seperti fans Gundam yang memiliki Gundam Cafe di Akihabara, Tokyo. Atau fans Doraemon dan Fujiko F. Fujio yang memiliki museum di Kawasaki.

koleksi di one piece mugiwara store

Toko One Piece ini bernama Mugiwara Store, bertempat di pusat perbelanjaan besar Shibuya Parco Part 1, lantai enam dan diresmikan sudah cukup lama, yaitu bulan September 2012. Nama Mugiwara sendiri berarti topi jerami. Ini karena sang karakter utama, Monkey D. Luffy sering mengenakan topi jerami sebagai ciri khasnya. Meskipun ini bukan toko pertama yang menjual pernak-pernik dan aksesoris bertema One Piece, namun toko ini adalah yang paling besar dan permanen.

Di bagian depan toko yang megah ini pengunjung akan langsung disambut dengan replika kapal Mini Merry II. Setelah melewati pintu gerbang berhiaskan gambar simbol bajak laut Straw Hat dan patung ikan paus Laboon, pengunjung akan disuguhi interior yang dirancang sedemikian rupa menyerupai kapal Thousand Sunny Go yang terkenal. Di dalam sinilah perburuan harta karun aksesoris dan pernak-pernik One Piece dimulai.

Mulai dari kaos, action figure, boneka, mug, pin, poster, stiker, poster, makanan ringan, kue, permen, hingga barang-barang limited edition tersedia di sini. Soal harga cukup bervariasi, sekitar 3000-4000 Yen (sekitar Rp 360-480 ribu), tergantung bentuk dan ragamnya. Setelah puas berburu, jangan lupa untuk berfoto dengan patung beberapa tokoh One Piece yang ada di sini.

suasana one piece mugiwara store

Mugiwara Store beroperasi setiap hari dari pukul 10 pagi hingga sembilan malam. Toko ini juga sering mengadakan event bertema One Piece, seperti perayaan ulang tahun Portgas D. Ace di bulan Januari 2016 ini.

Untuk kalian penggemar One Piece, rasanya Mugiwara Store adalah tempat yang wajib dikunjungi, setidaknya satu kali seumur hidup. Dan jangan lupa untuk membawa uang lebih, karena barangkali di sana kalian akan menemukan harta karun yang selama ini kalian cari.

.