One Piece Dapat Penghargaan Guiness World Record

| Oleh: Joy | 25 Jun 2015 - 6:04 PM
157
0

Kamu salah satu penyuka manga One Piece? Kalau begitu boleh deh, ikutan bangga! Soalnya One Piece baru saja dinobatkan sebagai komik serial terlaris karya seorang komikus tunggal.  Prestasi ini ini bukan main-main, soalnya yang menobatkan adalah Guinness World Record. Maklum saja sampai bulan Desember 2014 saja, manga ini telah terjual 320 juta kopi lebih di seluruh dunia. Oh iya, One Piece untuk pertama kali muncul di majalah komik Shonen Jump tahun 1997 dan sampai saat ini manga One Piece telah diterbitkan di 30 negara.

Dalam penganugerahan rekor hari Minggu, 14 Juni lalu di Tokyo, mangaka Eiichiro Oda tidak dapat hadir. Makanya sertifikat Guiness World Record diterimakan oleh pemimpin redaksi Shonen Jump, Yoshihisa Heishi yang mewakili Oda. Walaupun tidak hadir dalam acara penyerahan sertifikat, Eiichiro Oda tetap memberikan pertanyaan resmi.

“Terimakasih untuk pemberian sertifikat ini kepada Guiness World Record. Manga adalah cara menyenangkan untuk menghabiskan waktu, tapi ketika saya menerima laporan yang mengatakan ‘Karena One Piece aku dapat teman,’ atau ‘karena One Piece aku menemukan orang yang aku sayangi,’ Saya senang sekali.” 

manga one piece

Lanjut Oda lagi, “Saya merasa angka rekor ini punya kemungkinan untuk menyatukan orang dalam jumlah yang sama. Saya tidak akan melupakan para pendahulu saya di dunia manga, rekan-rekan sekerja, dan para pembaca, dan sejak saat ini saya ingin meneruskan pekerjaan menggambar yang tidak akan memalukan rekor yang luar biasa ini.”

Sebenarnya, berbicara soal rekor bukan barang baru bagi manga One Piece. Sebelumnya untuk pasaran Jepang saja, penerbit Shueisha mencetak perdana sebanyak 3,8 juta kopi manga One Piece volume 77 bulan April 2015 lalu. Malah pernah mencatatkan rekor mencetak perdana 4,05 juta kopi untuk One Piece volume 67 pada bulan Agustus 2012. Rekor tersebut masih belum terkalahkan oleh manga Jepang manapun sampai saat ini dalam hal pencetakan perdana terbanyak.

Wah, kalau begitu selamat ya, Oda-San!

Simak juga, Eiichiro Oda Jelaskan Sebab Mengapa Manga One Piece Bisa Begitu Panjang.

.