One Piece Akan Tayang Dalam Format Hologram Tahun 2017

| Oleh: Yudi | 14 Oct 2016 - 6:30 AM
208
0
anime one piece hologram

Beberapa bulan lalu, One Piece sempat menyapa penggemarnya melalui One Piece Film Gold. Ini adalah anime film ke-13 dari cerita bajak laut karya mangaka Eiichiro Oda. Meskipun agak telat, namun beruntung karena Indonesia menjadi salah satu negara yang disinggahi penayangan film tersebut.

Ketika film ini ramai dibicarakan, di saat bersamaan juga muncul berita yang mengatakan bahwa Oda telah menyelesaikan sekitar 65% dari total cerita One Piece. Tak heran, karena Manga One Piece sudah diterbitkan sejak 1997. Namun tentu saja belum diketahui kapan cerita One Piece berakhir.

eiichiro oda kerjakan project baru one piece

Kabar terbaru justru mengatakan bahwa Oda tengah berkolaborasi dengan DMM VR Theater untuk project One Piece terbaru. Kolaborasi ini akan menampilkan anime One Piece dalam bentuk hologram. Untuk permulaan, mereka akan melakukan screening Mugiwara no Ichimi vs Kaigun vs Ōka Shichi Bukai Holographic Battle Theater Encore in Yokohama.

Tak hanya sebagai permulaan dan perayaan, screening ini dimaksudkan agar penggemar bisa mendapatkan pengalaman serta memiliki prediksi bagaimana jika anime One Piece ditayangkan secara hologram. Screening akan dilakukan mulai tanggal 12 November hingga 11 Desember 2016 di DMM VR Theater.

Untuk menayangkan visual hologram, DMM VR Theater dilengkapi teknologi hologram yang telah di-update. Mereka juga menggunakan teknik layar tembus cahaya yang disebut Pepper’s Ghost. Ini adalah teknik yang juga biasa digunakan dalam berbagai konser virtual Idol Vocaloid, seperti Hatsune Miku.

cerita manga one piece dirumorkan segera berakhir

Project anime One Piece berformat hologram direncanakan tayang tahun 2017, namun belum ada detail lebih lanjut mengenai tanggal pastinya. Di sisi lain, manga One Piece kembali dirumorkan akan segera berakhir. Beberapa hal, seperti masuknya ke Arc VS. Four Emperor tahun ini turut memperkuat rumor.

Oda juga disebut-sebut semakin serius dan bekerja keras untuk mengebut manga One Piece. Sebelumnya Oda memperkirakan manga One Piece akan selesai dalam waktu lima tahun, namun tampaknya hal tersebut tak tercapai. Bisa jadi project hologram ini juga berhubungan dengan rumor berakhirnya cerita One Piece.