Official Fan Club Sailor Moon Buka Pendaftaran Untuk Tahun Kedua

| Oleh: Yudi | 30 Mar 2017 - 2:00 PM
52
0
kesempatan bagi fans sailor moon untuk bergabung dengan fan club resmi

Penggemar anime tahun 90-an, terutama perempuan, pasti sudah tak asing dengan Sailor Moon. Tak bisa dipungkiri, Sailor Moon sudah menjadi salah satu franchise besar dan ikon pop-culture. Popularitas mereka tak hanya dikenal di Jepang, namun sudah ke seluruh dunia. Kehadiran Sailor Moon bahkan sering dikatakan sebagai pelopor anime dengan genre magical girls (mahō shōjo).

Namun tahukah kalian bahwa Sailor Moon memiliki offcial fan club? Sebagai franchise dengan umur cukup lama dan popularitas mendunia, sudah sangat wajar bila Sailor Moon memiliki banyak penggemar. Satu dekade sejak kemunculan Sailor Moon, mereka berhasil membangun salah satu fanbase yang bersemangat.

fan club resmi sailor moon pretty guardians beri banyak keuntungan bagi anggota

Sayangnya, para penggemar Sailor Moon harus menunggu hingga tahun 2016 sebelum muncul fan club resminya. Musim semi 2016 akhirnya menjadi babak baru bagi penggemar Sailor Moon. Karena fan club resmi Sailor Moon yang dinamakan Pretty Guardians didirikan. Kini Pretty Guardians sedang bersiap memasuki tahun keduanya dan mereka punya kabar gembira untuk para penggemar Sailor Moon.

Pretty Guardians yang berpusat di Jepang sedang membuka pendaftaran bagi penggemar Sailor Moon untuk bergabung menjadi anggotan fan club resmi. Kabar baiknya tak hanya itu, karena bagi penggemar yang berniat untuk mendaftarkan diri sudah disiapkan berbagai keuntungan dari menjadi anggota Pretty Guardians–salah satunya adalah mendapatkan pernak-pernik keren ala Sailor Moon.

Yang pertama adalah kartu keanggotaan berisi nomer anggota dengan ilustrasi Princess Serenity karya kreator Sailor Moon, Naoko Takeuchi. Lalu ada kalung dengan bandul berupa magical Moon Stick. Benefit lainnya antara lain, mendapat newsletter, opsi untuk membeli merchandise eksklusif, penawaran khusus tiket live-action Sailor Moon stage musical, hingga kesempatan menghadiri event khusus anggota.

official fan club sailor moon sediakan halaman khusus bahasa inggris bagi fans luar jepang

Bagi mereka yang ingin memperbarui keanggotaan, sudah disiapkan “hadiah penyambutan” berupa stationary set. Serunya lagi, Pretty Guardians kini membuka kesempatan bagi penggemar Sailor Moon di luar Jepang untuk bergabung. Tak perlu bingung soal bahasa, karena mereka sudah menyiapkan halaman pendaftaran khusus berbahasa Inggris yang bisa diakses dari situs Tokyo Otaku Mode.

Pendaftaran ini memang tak gratis. Bagi calon anggota yang berdomisili di Jepang dikenakan biaya sebesar 5.500 Yen (sekitar Rp 660 ribu) untuk setahun, dimulai 1 Juli 2017–30 Juni 2018. Sedangkan calon anggota di luar Jepang dikenakan biaya sebesar 6.450 Yen (sekitar Rp 775 ribu). Ada yang berminat bergabung?

.