Novel Spin-Off Kimi no Na wa Akan Diadaptasi Dalam Bentuk Manga

| Oleh: Yudi | 03 Jul 2017 - 9:44 PM
191
0
novel spin-off kimi no nawa akan dibuat jadi serial manga

Tayang perdana pada Juli tahun lalu, anime film Kimi no Na wa tak butuh waktu lama untuk meraih popularitas. Meskipun gagal mendapat nominasi di Academy Awards 2017 Februari 2017 lalu, namun film ini berhasil memecahkan rekor pendapatan tertinggi sepanjang masa dalam kategori film animasi 2D.

Film yang diangkat dari novel karya Makoto Shinkai tersebut menceritakan tentang kejadian aneh dan ajaib yang dialami oleh Mitsuha dan Taki. Setelah setahun berlalu, ternyata Kimi no Na wa belum kehilangan popularitasnya.

another side: earthbound akan dibuat jadi serial manga

Bahkan sebuah aplikasi manga di Jepang, Cycomi (Cygames), mengumumkan bahwa pihaknya akan mengadaptasi cerita spin-off dari novel Kimi no Na wa yang berjudul Another Side: Earthbound menjadi sebuah serial manga. Rencananya, manga yang akan dikerjakan oleh Junya Nakamura ini mulai dirilis pada tanggal 25 Juli 2017 mendatang.

Novel spin-off yang dikerjakan oleh Makoto Shinkai dan Arata Kanou ini lebih berfokus pada karakter pendukung dan cerita yang tak dimunculkan dalam film. Cerita dalam novel spin-off ini terdiri atas empat bagian. Bagian pertama diawali dengan Taki yang berada dalam tubuh Mitsuha dan berusaha memahami segala kehidupan Mitsuha.

Bagian kedua bercerita tentang Tessie, teman Mitsuha yang merupakan anak seorang kontraktor. Dia bercita-cita untuk merubah kota dan Taki (sebagai Mitsuha) berusaha membantunya. Sementara bagian ketiga bercerita tentang adik Mitsuha, Yotsuha, yang melihat Mitsuha sebagai sosok pengganti ibu mereka, Futaba.

novel spin-off kimi non nawa, another side: earthbound diadaptasi jadi serial manga

Sementara bagian terakhir menceritakan tentang ayah Mitsuha, Toshiki. Bagaimana dia jatuh cinta dengan Futaba dan reaksinya ketika Futaba meninggal dunia. Novel spin-off ini sendiri sebetulnya sudah dirilis di Jepang pada Juli tahun lalu. Untuk sekarang, tampaknya adaptasi manga dari novel spin-off ini hanya bisa dinikmati menggunakan aplikasi manga Cycomi tersebut.

Ternyata selain manga, Anime Kimi no Na Wa Akan Hadir Sebagai Live-Action Ala Hollywood.

.