Novel Guardians of the Whills Hadirkan Petualangan Besar Chirrut dan Baze Sebelum Star Wars Rogue One

| Oleh: Kylo | 29 Jan 2017 - 7:17 PM
84
0
novel star wars guardians of the whills

Dengan pemasukan penjualan tiket yang mencapai satu miliar dollar lebih hingga saat ini, enggak aneh rasanya jika Lucasfilm dan juga Disney mencoba untuk semakin mempopulerkan karakter-karakter yang ada di film standalone pertama yang menjadi bagian dari Star Wars Anthology itu lewat berbagai media. Salah satunya adalah melalui media novel.

Beberapa waktu yang lalu telah diumumkan bahwa masa lalu Jyn Erso akan dibahas lebih mendalam di novel Rebel Rising. Nah, kali ini lewat pengumuman di situs starwars.com, duo Chirrut Îmwe dan Baze Malbus, yang juga menjadi karakter-karakter penting dalam usaha Rebel untuk mencuri rancangan Death Star di planet Scarif itu, akan kembali beraksi dalam sebuah novel prekuel berjudul Guardians of the Whills.

novel prekuel chirrut imwe dan baze malbus

Novel itu yang ditunjukan oleh pembaca yang masih berusia muda itu akan mengisahkan petualangan dari dua karakter yang dimainkan oleh aktor asia, Donnie Yen dan Jiang Wen, setelah Galactic Empire mengambil alih kota suci Jedha. Lewat novel ini juga kedatangan Saw Gerrera ke planet yang hampir seluruh wilayahnya seperti padang pasir itu diungkap.

Sebagai pelindung dari kuil Kyber di Jedha, Chirrut dan Baze yang memiliki sifat yang bertolak belakang itu akan menjadi jendela untuk memperlihat elemen baru yang ada di kisah-kisah Star Wars.

Buku Guardians of the Whills akan menceritakan petualangan besar kedua sahabat itu sebelum mereka bergabung dengan Jyn Erso dan Cassian Andor dari Rebel Alliance dalam sebuah misi maha penting yang dapat menentukan nasib seisi Jagat Raya.

novel

Kedua novel tie-in dari film Rogue One: A Star Wars Story itu akan dirilis berbarengan pada tanggal 2 Mei 2017.

Konsep “The Guardians of the Whills” adalah ciptaan dari George Lucas ketika ia sedang mengembangkan film Star Wars pertama. Lewat outline cerita di tahun 1973, awalnya George menamai film Star Wars dengan judul “Journal of the Whills, Part I.” Ceritanya adalah mengenai kisah seorang “Jedi-Bendu” bernama Mace Windy dan padawannya yang bernama C.J. Thorpe. Sedangkan untuk draft kedua dari Star Wars: A New Hope yang berjudul “Adventures of the Starkiller, Episode I: The Star Wars”, naskah filmnya dimulai dengan sebuah quote:

 “…And in the time of greatest despair there shall come a savior, and he shall be known as: THE SON OF THE SUNS.” Journal of the Whills, 3:127."

The Journal of the Whills yang tidak jadi digunakan oleh George Lucas itu akhirnya dijadikan canon lewat novelisasi dari film Star Wars Episode VII - The Force Awakens.

Sementara itu dari film Star Wars terbaru ada kabar gembira, Film Standalone Kedua Star Wars, Han Solo, Telah Mulai Proses Syuting.