Nissan Leaf Special Version: Ekspresikan Pikiran Pengemudinya Ala Manga

| Oleh: Yudi | 26 Apr 2016 - 6:29 AM
114
0
proyeksi ekspresi pikiran pengemudi nissan leaf special version

Apa jadinya jika sebuah mobil memadukan kecanggihan teknologi dengan mode ramah lingkungan? Jawabannya ada di mobil Nissan Leaf. Untuk menjaga keramahan lingkungan, mobil ini menggunakan 100% tenaga listrik. Namun itu bukan satu-satunya kelebihan, karena Nissan ternyata telah menyematkan teknologi canggih di mobil ini.

Untuk merayakan ulang tahun kelima dari Nissan Leaf, Nissan Motor bekerjasama dengan NeuroSpace dan menciptakan Nissan Leaf Special Version. Apa saja yang spesial? Seperti yang terlihat dalam video resminya yang berjudul “THE ELECTRIC CARtoon! IN A DRIVING SCHOOL AT NIGHT,” mobil ini mampu memproyeksikan apa yang ada dalam pikiran pengemudi.

nissan leaf special version

Nissan Motor dan NeuroSpace memulai project ini sekitar bulan Maret 2016 lalu. Project ini melibatkan sebanyak masing-masing 30 wanita dan pria yang menggunakan alat pembaca gelombang otak (brainwave-reading) dan mengemudikan Nissan Leaf dalam berbagai kondisi. Gelombang otak mereka ini kemudian dijadikan semacam database untuk proyektor.

Proyektor yang terletak di bagian belakang mobil ini nantinya akan mengeluarkan animasi ala manga berupa kata-kata yang menggambarkan pikiran pengemudi. Tercatat ada 33 pola animasi yang mampu menggambarkan isi pikiran pengemudi. Animasi tersebut akan muncul di atas aspal jalan, tepat di bagian kiri dan kanan mobil.

animasi pikiran pengemudi nissan leaf special version

Mobil yang seluruh badannya juga dipenuhi stiker bertuliskan huruf Jepang ala manga ini juga memiliki desain interior yang tak kalah spesial. Desainnya terinspirasi dari anime Jepang yang saat ini memang sangat populer di seluruh dunia. Mungkin boleh dibilang mobil Nissan Leaf ini mirip dengan Itasha, namun ramah lingkungan dan berteknologi canggih.

Tak diketahui apakah Nissan Leaf Special Version ini akan dijual bebas atau hanya sekedar prototype untuk merayakan ulang tahunnya. Namun akan sangat menyenangkan jika bisa mengendarainya. Apalagi jika dikendarai malam hari dan berbagai animasi tentang isi pikiran terlihat jelas di atas jalan. Dijamin mobil ini akan menjadi pusat perhatian.

Simak juga Kerennya Mobil Toyota Bertema Gundam: Char Aznable Custom Auris II.

.