Nintendo Theme Park Juga Akan Hadir di Dua Lokasi Universal Studios Lainnya

| Oleh: Yudi | 30 Nov 2016 - 8:00 PM
65
0
nintendo theme park universal studio

Kabar kerjasama antara Nintendo dan Universal Studios Japan (USJ) telah berhembus sejak tahun lalu. Finalnya, bulan Maret 2016 kemarin keduanya menyepakati sebuah perjanjian bisnis untuk membangun zona khusus Nintendo di USJ. Zona yang juga disebut Nintendo Theme Park ini nantinya akan memanjakan pengunjung dengan berbagai karakter dari Nintendo.

Pihak USJ menargetkan dalam tahun 2020 nanti, Nintendo Theme Park sudah selesai dibangun dan siap dibuka secara umum. Tahun tersebut dipilih karena bertepatan dengan diadakannya Olimpiade, di mana Jepang akan menjadi tuan rumah.

universal orlando dan hollywood hadirkan nintendo theme park

Tak puas hanya hadir di USJ, Nintendo Theme Park juga direncanakan hadir di Universal Orlando Resort dan Universal Studios Hollywood. Kabar gembira ini diumumkan oleh Mark Woodbury selaku Presiden Universal Creative dan didukung oleh Shigeru Miyamoto selaku game designer Nintendo dalam sebuah video yang dirilis melalui YouTube Selasa kemarin.

“Kami selalu mencari ide-ide dan tempat yang hebat untuk menyenangkan semua orang. Nintendo mampu menghadirkan itu semua. Kami terus berusaha menciptakan dunia Nintendo agar lebih menarik dan berwarna,” ungkap Mark. “Mereka (Nintendo Theme Park) bisa ditemui di tiga tempat, yaitu USJ, Universal Orlando, dan Universal Studios Hollywood.”, tambahnya.

Senada dengan Mark, Shigeru juga mengungkapkan ketakjubannya atas segala yang dilakukan oleh pihak Universal Studios. Menurutnya, mereka berhasil menghadirkan esensi dari game Nintendo ke dalam dunia nyata. “Kami bekerja bersama untuk mewujudkan harapan dan ekspektasi semua orang dan memberi mereka pengalaman baru,” jelas Shigeru.

nintendo theme park akan wujudkan dunia nintendo

Shigeru berjanji akan bekerja keras untuk menciptakan berbagai atraksi yang bisa dinikmati semua umur. "Kami akan betul-betul bekerja keras mewujudkan dunia Nintendo hingga membuat Mario merasa bahwa dia sudah kembali ke rumah," ujar Shigeru seraya tertawa. Shigeru meminta kesabaran semuanya, karena detail mengenai Nintendo Theme Park akan terus diungkap.

Dalam video tersebut, baik Mark ataupun Shigeru sama sekali tak menyinggung soal Universal Studio Singapore atau tiga Universal Studio lainnya yang direncanakan dibangun di Tiongkok, Korea Selatan, dan Rusia. Pembuatan Nintendo Zone di USJ sendiri dikabarkan menelan biaya lebih dari 50 milyar Yen.

Nah simak juga perkembangan terbarunya di artikel Universal Studios Japan Ungkap Nintendo Theme Park Akan Bernama Super Nintendo World.

.