Nintendo Theme Park di Universal Studios Japan Diprediksi Akan Megah

| Oleh: Yudi | 15 Jul 2016 - 6:30 AM
117
0
wahana bertema nintendo di universal studios japan

Universal Studios Japan memang menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi di negeri Sakura. Area seluas 54 ha atau 540 ribu meter persegi ini mulai dibuka sejak tahun 2001, atau sekitar 15 tahun silam. Hingga sekarang, USJ tercatat memiliki 10 atraksi yang bisa dinikmati. Namun mereka masih berencana untuk menambah koleksi atraksinya. Salah satunya dengan membuat zona bertema Nintendo.

Demi mewujudkan hal tersebut, pihak USJ melakukan kerjasama dengan pihak Nintendo. Kerjasama yang sudah dikabarkan sejak beberapa tahun lalu tersebut akhirnya memperlihatkan titik terang. Karena bulan Maret 2016 kemarin, keduanya telah mengumumkan kesepakatan bisnis.

kerjasama universal studios japan dan nintendo

Kesepakatan ini tentu menjadi kegembiraan tersendiri, terutama bagi para penggemar Nintendo. Bagaimana tidak, setelah zona bertema Nintendo ini selesai dibangun, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai karakter dari game Nintendo yang populer. Sebut saja seperti karakter dari Super Mario Bros. atau The Legend Of Zelda, dan masih banyak lagi.

Dilihat dari peta area, zona bertema Nintendo tampaknya akan ditempatkan sedikit ke kiri dari pintu utama USJ. Areanya memang terlihat kecil jika dibandingkan dengan keseluruhan area USJ. Namun zona Nintendo ini direncanakan menghadirkan satu set atraksi lengkap, mulai dari wahana, restoran, hingga toko suvenir.

Tsuyoshi Morioka, selaku petugas operasi dan analisis strategi investasi USJ, mengatakan bahwa dana yang digelontorkan untuk membuat zona Nintendo ini cukup besar, yaitu diperkirakan lebih dari 50 milyar Yen. Dana ini bahkan lebih besar dari pembuatan atraksi Harry Potter (Wizarding World of Harry Potter) yang diresmikan tahun 2014 lalu. USJ akan memberikan detail lebih lengkap tentang zona Nintendo ini pada akhir tahun 2016 nanti.

wahana bertema nintendo direncanakan selesai tahun 2020

Melihat besarnya dana tersebut, maka tak heran jika banyak pihak yang memprediksi bahwa zona Nintendo ini akan memberikan sesuatu yang lebih menarik dan megah. Pihak USJ merencanakan pembangunan ini selesai di tahun 2020. Ini bertepatan dengan tahun di mana Jepang menjadi tuan rumah Olimpiade. Dan USJ berencana menjadikan atraksi baru ini sebagai magnet bagi para turis asing.

Tahun ini USJ tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-15. Untuk meramaikan liburan musim panas, mereka juga kembali menggelar beberapa atraksi, seperti 4D Dragon Ball Z, One Piece live stage show, Death Note real escape game, atraksi Yo-kai Watch, dan penampilan dari idol group AKB48 hingga tanggal 4 September 2016.

Nah, jangan lupa simak kabar terbarunya yaitu Nintendo Theme Park Juga Akan Hadir di Dua Lokasi Universal Studios Lainnya.

.