Nintendo Switch: Konsol Bisa Handheld Bisa!

| Oleh: Kylo | 21 Oct 2016 - 1:00 PM
187
0
nintendo nx switch konsol handheld

Sejak dahulu, Nintendo sudah terkenal dengan inovasi-inovasinya yang unik seperti diantara handheld Nintendo 3DS yang menampilkan teknologi 3D yang bisa dilihat tanpa menggunakan kacamata 3D dan Wii U Gamepad yang memungkin gamer untuk bermain game konsol di sebuah kontroler tanpa harus menggunakan TV. Sekarang melalui proyek Nintendo NX yang telah memiliki nama resmi, Nintendo Switch, Nintendo menghadirkan sebuah inovasi brilian yang menggabungkan konsol dan handheld menjadi sebuah mesin video game yang sepertinya akan menjadi tren baru di tahun-tahun mendatang.

nintendo switch

Sesuai dengan namanya, Nintendo Switch, platform video game terbaru dari Nintendo yang akan dirilis pada tahun depan itu bisa berubah-ubah modenya sesuai dengan situasi dan kondisi. Entah menjadi sebuah konsol game atau jika diinginkan, ia dapat bertransformasi menjadi handheld game, keren. Ini jelas adalah sebuah inovasi yang brilian, khususnya untuk gamer yang biasa bepergian alias jarang di rumah tapi mereka masih ingin tetap memainkan game-game konsolnya. Dengan keberadaan Nintendo Switch maka garis-garis pemisah antara gamer konsol dan handheld akan menjadi terasa menghilang. Bayangkan bagaimana rasanya memainkan game konsol dengan menggunakan portable mode ala handheld yang dilengkapi kontroler Joy-Con yang bisa dipasang atau dicopot sesuai kebutuhan. Pastinya, seru banget.

Tanpa menggunakan Joy-Con, Nintendo Switch akan mirip dengan sebuah tablet. Jika telah dilengkapi kontroler Joy-Con yang memiliki tombol standar A/B/X/Y itu selain bisa digunakan untuk bermain sendiri dengan menggunakan kontroler di kedua tangan. Gamer juga bisa bermain berdua bersama teman dengan masing-masing memakai satu buah Joy-Con. Joy-Con juga bisa dipakai untuk permainan multiplayer. Wah, asik, nih!

 

fitur nintendo switch

Dengan bisa dimainkan sebagai konsol ataupun handheld, gamer akan memiliki kebebasan lebih untuk dapat bermain di mana saja, kapan saja dan sesuai dengan gaya yang mereka inginkan. Bisa dengan menggunakan televisi dengan layar lebar di rumah atau memainkannya dengan gaya handheld ketika sedang bepergian bersama keluarga menggunakan mobil atau sedang santai bersama teman sekolah di taman dan bermain dengan menggunakan Nintendo Switch yang kontroler Joy-Connya telah dipisah. Apapun dan bagaimanapun situasinya, bermain game dengan NIntendo Switch bakal terasa seru dan jauh lebih menarik jadinya.

Nintendo Switch atau yang dahulu di kenal sebagai NX itu akan dirilis pada bulan Maret 2017 alias pada kuartal pertama tahun depan. Wow, enggak terlalu lama lagi, kita semua bakal bisa merasakan bagaimana serunya bermain game dengan Nintendo Switch. Semoga di wilayah Indonesia, barangnya juga akan tersedia dalam waktu yang berdekatan, ya!

Masih penasaran soal Nintendo Switch? Simak aja Inilah 10 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Nintendo Switch.