Nintendo Switch Akan Dapatkan Instalasi Game Baru Pokemon

| Oleh: Yudi | 15 Jun 2017 - 2:00 PM
135
0
tsunekazu shihara presiden the pokemon company

Sekitar seminggu sebelum event E3 2017, Nintendo sudah lebih dulu mengumumkan dua game baru Pokemon yang akan dirilis tahun ini melalui event Pokemon Direct. Salah satu judul baru tersebut adalah Pokemon Ultra Sun and Ultra Moon yang rilis ekslusif untuk Nintendo 3DS pada 17 November 2017.

Dalam kesempatan yang sama, pihak Nintendo juga mengatakan bahwa konsol terbaru mereka–Nintendo Switch, tak akan mendapatkan "core game" Pokemon. Nintendo Switch hanya mendapatkan game Pokken Tournament DX. Hal ini tentu saja membuat penggemar kecewa.

game-game baru untuk nintendo switch

Namun kekecewaan tersebut takkan berlangsung lama. Karena dalam event E3 2017, Nintendo akhirnya memberi kejutan besar dengan mengumumkan Nintendo Switch turut mendapatkan instalasi utama game Pokemon. Meskipun begitu, presiden The Pokemon Company, Tsunekazu Ishihara, belum mau mengungkap lebih jauh.

Ishihara hanya mengatakan bahwa Game Freak tengah mengerjakan judul game RPG Pokemon baru untuk Nintendo Switch. "(Game ini) butuh waktu lebih dari setahun. Jadi sepertinya tak akan dirilis dalam waktu dekat. Tapi kami berharap semua penggemar bisa tetap menanti dan antusias. Sekarang, mari kita nikmati E3 2017!" tambahnya.

pokemon dx untuk nintendo switch akan dirilis 22 september 2017

Menilik perkataan Ishihara, sepertinya Pokemon Ultra Sun and Moon memang tetap tak hadir di konsol Nintendo Switch. Namun sebagai gantinya, mereka akan mendapat instalasi judul baru. Mungkin saja instalasi baru ini nantinya akan menjadi seri panjang seperti sebelumnya.

Sembari menunggu judul baru Pokemon tersebut mendapat pengumuman selanjutnya, penggemar Pokemon yang memiliki konsol Nintendo Switch bisa memainkan Pokken Tournament DX yang akan dirilis tanggal 22 September 2017 nanti. Pokken Tournament DX adalah game Pokemon pertama yang hadir untuk Nintendo Switch.

Baca juga Nintendo Resmi Umumkan Konsol SNES Classic Dengan Game Star Fox 2 Yang Belum Pernah Dirilis.