Nintendo Project Universal Studios Osaka Jepang Makin Mendekati Kenyataan

| Oleh: Yudi | 08 Mar 2016 - 11:30 AM
68
0
nintendo project universal studios japan

Sepertinya kabar kerjasama antara pihak Universal Studio Japan (USJ) dengan Nintendo yang beredar beberapa tahun lalu mulai menemukan titik terang. Pasalnya, awal Februari ini keduanya telah menyepakati perjanjian bisnis.

Perjanjian ini tak lain dan tak bukan adalah rencana Nintendo untuk menghadirkan wahana dan atraksi di dalam USJ. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa kemungkinan besar pihak Nintendo hanya menawarkan hiburan sederhana, seperti toko souvenir, arcade centre, patung, atau food court.

mario land di universal studios japan

Namun detail terbaru menunjukkan bahwa USJ dan Nintendo akan menyiapkan sesuatu yang cukup fantastis. Jika dilihat dari peta, nantinya wahana dan atraksi dari Nintendo akan berlokasi di bagian kiri USJ. Memang terlihat kecil, namun Nintendo mengeluarkan dana yang tak sedikit untuk menyulap lahan ini menjadi tempat hiburan yang seru.

Disebutkan bahwa Nintendo telah menyiapkan 40 milyar Yen (sekitar Rp 4,6 trilyun) demi mewujudkan rencana ini. Jumlah ini hampir sama dengan dana yang dikeluarkan USJ untuk menghadirkan wahana dan atraksi The Wizarding World of Harry Potter bulan Juli 2014 lalu.

Bersama Mario sebagai tema utama wahana dan atraksinya, Nintendo menargetkan semuanya akan selesai di tahun 2020. Hal ini sekaligus bertepatan dengan digelarnya pesta olahraga Olimpiade di Tokyo, JeTokyo.

nintendo universal studios japan

USJ sendiri saat ini sedang menggelar event Cool Japan keduanya yang menampilkan atraksi Evangelion, Monster Hunter, Attack On Titan, Resident Evil, dan penyayi Kyary Kyary Pamyu. Event ini berlangsung hingga akhir bulan Juni mendatang. Selain itu akan hadir juga wahana baru, Jurassic Park: The Flying Dinosaur roller coaster untuk merayakan ulang tahun USJ ke-15 di musim panas nanti.

Seperti apa wahana dan atraksi dari Nintendo nanti? Mungkin saja akan hadir Mario Land lengkap dengan Mario, Luigi, Mushroom, dan Prince. Kita tunggu saja empat tahun lagi.

.