Nintendo Plus: Smartphone Untuk Para Gamer Pecinta Nintendo

| Oleh: Yudi | 14 May 2016 - 6:59 AM
7694
0
spesifikasi nintendo plus

Seperti yang telah ditulis dalam artikel Kupaman sebelumnya, bahwa Nintendo merilis lagi dua judul game baru versi mobile untuk smartphone. Ini menandakan Nintendo akan benar-benar serius terjun ke dunia mobile game. Meskipun game tersebut nantinya bisa dimainkan di smartphone apapun yang berbasis iOS atau Android, namun rupanya pihak Nintendo juga telah menyiapkan senjata baru untuk menunjang mobile gaming.

Bernama Nintendo Plus, gadget ini menggabungkan kecanggihan smartphone dan konsol Nintendo. Gaming smartphone ini mengusung konsep body tipis ala Google’s Nexus yang dikombinasikan dengan bentuk Sony’s Experia Play dan PSP Go. Pilihan warna lembut membuatnya terlihat sangat elegan dan menjadi smartphone idaman para pecinta Nintendo.

tampilan nintendo plus

Dilihat sepintas memang tak ada yang istimewa dari smartphone ini selain penampilan cantiknya. Namun sang desainer, Giuseppe Avanzato, rupanya telah menyiapkan sesuatu yang luar biasa. Pertama, layar Nintendo Plus dapat digeser secara vertikal dan bahkan bisa diputar 90 derajat menjadi horisontal. Ketika layar ini digeser, maka terlihatlah controller ala Nintendo, yaitu tombol ABXY, d-pad, start, select, empat tombol LR dan lengkap dengan dua analog.

Kedua, bagian depan Nintendo Plus memiliki speaker stereo dan kamera depan sebesar 5 MP. Sedangkan kamera belakangnya sebesar 12 MP. Smartphone ini dilengkapi layar sentuh AMOLED sebesar 5.1 inchi yang dapat menampilkan resolusi gambar kualitas HD (1920 x 1080). Fitur lain dari smartphone ini adalah kemampuannya untuk mengisi daya atau mentransfer data menggunakan magnetic port. Jadi bisa dibilang ini adalah smartphone wireless.

Spesifikasi Nintendo Plus juga tak main-main. Untuk menunjang kepuasan saat bermain, smartphone berbahan policarbonate ini ditanam prosesor Qualcomm Snapdragon 820, memiliki 4GB RAM, 128GB memory internal, dan baterai berkapasitas 3000 mAH. Sementara sistemnya telah menggunakan Android terbaru, yaitu Android 6.0 Marshmallow. Nintendo Plus juga memiliki slot nanosim dan pen-stylus tersembunyi di bagian sampingnya.

gaming smartphone nintendo plus

Dengan gaming smartphone ini, kalian tak perlu lagi kerepotan menggunakan emulator. Karena Nintendo Plus sendiri adalah emulator canggih dan lengkap yang mampu memainkan semua jenis game Nintendo, mulai dari NES, SNES, N64, GC, GB, GBC, GBA, dan DS.

Nintendo Plus hadir dalam tiga pilihan warna; hitam, soft-cream, dan merah anggur. Belum jelas kapan Nintendo Plus ini akan dirilis, namun banyak yang memperkirakan gaming smartphone ini akan dirilis sekitar tahun 2017, bersamaan dengan Nintendo NX. Jika dilihat dari spesifikasi serta fiturnya, tampaknya harganya akan cukup mahal. Tapi kapan lagi bisa bermain Pokemon atau Zelda di smartphone Android tanpa emulator?

.