Nintendo Luncurkan Dua Game Baru Versi Mobile

| Oleh: Yudi | 13 May 2016 - 6:15 AM
234
0
miitomo nintendo mobile game

Kecanggihan teknologi smartphone rupanya mendorong banyaknya kemunculan mobile game. Bahkan perusahaan developer game ternama pun ikut merilis game andalan mereka dalam versi mobile. Seperti yang pernah Kupaman bahas sebelumnya, bulan lalu Capcom akhirnya memutuskan untuk terjun dalam mobile game dengan empat judul yang akan dirilis awal tahun 2017, di antaranya Monster Hunter, Sengoku BASARA, dan Mega Man.

Sementara Nintendo yang cukup sukses dengan game Pokemon Shuffle dan aplikasi Miitomo-nya rupanya tak lantas berpuas diri. Developer game yang juga terkenal dengan franchise Super Mario tersebut berencana merilis dua judul lagi untuk menambah deretan mobile game mereka.

animal crossing versi smartphone

Dengan gameplay yang sederhana namun menarik, Miitomo memang berhasil mencuri hati lebih dari 10 juta gamer. Namun ternyata banyak juga yang kurang puas, karena mereka menganggap fitur Miitomo terlalu sedikit untuk bisa disebut sebagai sebuah game. Nintendo tak tinggal diam dan segera menjawab keinginan para gamer dengan menghadirkan dua game populer miliknya, yaitu Animal Crossing dan Fire Emblem.

Bagi pecinta Nintendo, terutama pemilik konsol NDS, tentunya sudah tak asing dengan game Animal Crossing. Inti dari game yang mirip dengan Harvest Moon ini adalah menjadi penduduk baru di sebuah kota yang dihuni oleh berbagai karakter binatang lucu yang bertingkah seperti manusia. Player diharapkan untuk berinteraksi dengan penduduk kota tersebut. Selain itu ada berbagai misi yang bisa diselesaikan oleh player.

Sementara Fire Emblem sepertinya lebih dikhususkan bagi hardcore gamer. Namun tak menutup kemungkinan para casual gamer ikut tertarik dengan game ber-genre Strategy RPG ini. Tak perlu meragukan gameplay dari Fire Emblem, karena game populer ini termasuk dalam game strategi dengan gameplay terbaik.

game nintendo untuk smartphone

Dua judul game yang akan diadaptasi ke mobile game ini memang sudah diungkapkan oleh presiden Nintendo, Tatsumi Kimishima, sejak April lalu. CEO dan presiden DeNA (sebuah perusahaan asal Jepang yang bergerak dalam bidang mobile dan online service), Isao Moriyasu, juga menjelaskan bahwa Animal Crossing dan Fire Emblem merupakan aplikasi free-to-start dan free-to-play seperti Miitomo.

Itu berarti kedua game ini bisa diunduh dan dimainkan secara gratis di smartphone kalian. Namun nantinya tetap ada opsi in-app purchases untuk membeli item atau karakter premium di dalam game. Pihak Nintendo juga telah menjadwalkan musim gugur mendatang (sekitar Maret 2017) untuk merilis mobile game berbasis iOS dan Android ini di Jepang.

Tak hanya itu saja, sebagai bukti keseriusan memasuki dunia mobile gaming, Nintendo juga sudah menyiapkan Nintendo Plus: Smartphone Untuk Para Gamer Pecinta Game Nintendo.

.