Nintendo Buatkan Event Khusus Buat Simisear, Si Pokemon Paling Tak Populer

| Oleh: Yudi | 19 Jun 2016 - 6:00 PM
203
0
pihak pokemon adakan promosi dan kampanye untuk simisear

Pokemon General Election 720 telah berlalu beberapa minggu lalu. Pemungutan suara pertama kali ini akhirnya secara cukup mengejutkan menobatkan Greninja atau Gekkouga sebagai Pokemon paling populer di Jepang. Greninja diikuti oleh Arcerus di posisi kedua dan Mew di posisi ketiga. Sementara Pikachu yang dikenal sebagai maskot Pokemon pun harus berpuas diri menduduki posisi keempat.

Kalau ada yang menjadi nomer satu, pasti ada yang menjadi nomer 720. Posisi buntut ini ternyata dihuni oleh Simisear. Tentu saja hal ini otomatis membuat Simisear menjadi Pokemon paling tak populer di Jepang. Namun ketidakpopuleran ini ternyata justru membawa keuntungan tersendiri baginya.

simisear raih posisi terakhir di pokemon general election 720

Entah harus merasa senang atau sedih, Simisear yang meraih posisi terakhir rupanya mendapat perlakuan khusus dari pihak Pokemon. Mereka sepertinya tak ingin jika ada Pokemon yang “bersedih” karena hasil yang didapat dalam Pokemon General Election 720 kemarin. Untuk itu, pihak Pokemon memutuskan membuat event khusus agar Simisear setidaknya bisa merasa “terhibur”.

Event khusus ini nantinya berupa kampanye dan promosi yang akan diadakan di Pokemon Center, Jepang. Para pengunjung Pokemon Center akan mendapatkan kesempatan untuk men-download Simisear secara cuma-cuma, yang nantinya bisa dimainkan dalam game Pokemon X&Y dan Pokemon Alpha Sapphire di Nintendo 3DS. Selain itu kartu nama berisi ajakan untuk memberi semangat kepada Simisear turut didistribusikan ke seluruh Pokemon Center.

Pihak Pokemon tentu berharap dengan event khusus ini, Simisear bisa lebih dikenal di kalangan fans Pokemon dan bisa meningkatkan popularitasnya. Event ini akan berlangsung mulai tanggal 25 Juli hingga 16 Juni 2016. Simisear sendiri (atau lebih dikenal dengan nama Baokkie di Jepang) adalah Pokemon Fire-Type yang berwujud monyet. Dia merupakan evolusi dari Pansear dan muncul pertama kali dalam serial anime Pokemon Black & White.

simisear tingkatkan popularitas lewat event khusus

Rasa-rasanya event khusus untuk menghibur dan menyemangati Simisear ini tak beda jauh dengan hadiah yang diterima Greninja sebagai juara pertama Pokemon terpopuler. Greninja akan menjadi konten yang bisa di-download untuk dimainkan di game Nintendo 3DS (Pokemon X, Y, Omega Red, dan Alpha Sapphire). Bedanya, Greninja mendapat porsi dalam screening film Pokemon terbaru.

Setidaknya dari kejadian Simisear ini kita bisa belajar satu hal, yaitu tak selamanya jadi yang terakhir itu adalah hal buruk dan harus disesali. Semoga saja setelah event khusus tersebut berlangsung dan usai, Simisear bisa jadi Pokemon yang lebih populer dan dikenal. Semangat terus untuk Simisear!

.