Nintendo Akan Hadirkan Super Mario dan Zelda Dalam Film Animasi

| Oleh: Yudi | 18 May 2016 - 12:15 PM
118
0
film animasi nintendo

Persaingan antar perusahaan developer game memang makin ketat. Mungkin itu yang membuat perusahaan besar seperti Nintendo sekalipun tidak berhenti berinovasi. Ya, Nintendo rupanya sedang berupaya melebarkan sayapnya walaupun selama ini cukup sukses dengan beberapa franchise-nya, seperti Pokemon dan Super Mario ditambah penjualan konsol Nintendo Wii U dan handheld Nintendo 3DS. Namun nampaknya Nintendo terus berupaya menghasilkan sesuatu yang baru. Misalnya mereka mempunyai rencana peluncuran smartphone Nintendo Plus untuk gamer

film animasi mario dan zelda

Selain itu, baru saja dikabarkan bahwa Nintendo tengah merencanakan pembuatan film. Berita ini muncul dalam surat kabar Jepang, Asahi Shimbun. Presiden Nintendo saat ini, Tatsumi Kimishima menjelaskan bahwa pembuatan film ini bertujuan agar karakter-karakter Nintendo bisa lebih dikenal di dunia oleh masyarakat non-gamer. Itu sebabnya, diperkirakan dalam 2–3  tahun ke depan karakter populer Nintendo, seperti Super Mario atau Zelda akan muncul dalam bentuk film 3D animasi.

Ini memang bukan pertama kalinya Nintendo berurusan dengan bisnis perfilman. Tahun 1993, game Super Mario pernah diadaptasi menjadi film live-action. Sayangnya film tersebut memperoleh pendapatan kecil serta ulasan buruk (15% di situs Rotten Tomatoes dan 4/10 di situs IMDb) sehingga membuat Nintendo tak tertarik lagi memproduksi film berkonsep live-action. Oh iya, sebenarnya beberapa karakter Nintendo lainnya, seperti Donkey Kong, juga pernah muncul di film Pixels garapan Adam Sandler.

karakter game nintendo hadir di film

Presiden Kimishima tak membocorkan detail mengenai film yang akan dibuatnya nanti. Beliau hanya berharap agar pihak Nintendo dapat menyelesaikan semuanya sebaik mungkin. Pimpinan pengembang dan perencanaan Nintendo, Shigeru Miyamoto, juga menambahkan bahwa pihaknya akan berusaha membuat film yang sesuai dengan citra Nintendo. Beredar pula isu bahwa Nintendo sedang memproduksi program TV Live-Action dari adaptasi game Legend Of Zelda yang ditayangkan di Netflix. Namun pihak Nintendo segera membantah isu tersebut. Sehingga kemungkinan besar yang akan dibuat memang film animasi layar lebar.

Film juga bukan satu-satunya bisnis di luar game yang dijalani Nintendo. Karena awal tahun ini mereka juga telah melakukan perjanjian project dengan Universal Studio Jepang sehingga Nintendo Project Universal Studios Osaka Jepang Makin Mendekati Kenyataan untuk membangun theme-park dan memboyong karakter-karakter Nintendo ke sana. Nah, kembali ke soal film, dari seluruh game dan karakter Nintendo, kira-kira siapa yang paling kalian nantikan kehadirannya di layar lebar?

.