Niantic Labs Umumkan Detail Baru Untuk Event Pokemon GO Fest

| Oleh: Yudi | 15 Jul 2017 - 6:00 AM
129
0
detail pokemon go fest

Event Pokemon GO Fest akan digelar sekitar seminggu lagi. Dan melalui situs resminya, Niantic Labs kembali memberikan beberapa detail mengenai event untuk memperingati ulang tahun game Pokemon GO tersebut. Pokemon GO Fest juga merupakan event dunia nyata pertama yang diadakan Niantic.

Dimulai dengan wilayah Chicago pada tanggal 22 Juli 2017 nanti, event ini akan berlangsung selama sekitar tiga bulan hingga September 2017. Setiap bulannya, Pokemon GO Fest akan berpindah zona wilayah yang berkisar antara Amerika, Eropa, dan Jepang.

pokemon go fest

Bagi player yang bisa menghadiri event ini secara langsung di Chicago, tentu punya keuntungan tersendiri. Karena dalam Pokemon GO Fest, Niantic sudah menyiapkan banyak varian Pokemon yang bisa ditangkap. Belum lagi tantangan khusus untuk mengalahkan "Raid Boss" yang hanya hadir selama event berlangsung bersama player lainnya.

Namun bukan berarti keseruan tersebut hanya bisa dirasakan oleh beberapa player saja. Niantic menyebutkan bahwa mereka yang tak bisa hadir langsung di Chicago’s Grant Park tetap bisa berpartisipasi, bahkan mendapat hadiah. Caranya cukup dengan ikut bermain dan tangkap Pokemon sebanyak mungkin selama event berlangsung.

Semakin banyak Pokemon yang ditangkap oleh player di luar Chicago, semakin besar kemungkinan tantangan spesial muncul dalam Pokemon GO Fest. Jika tantangan spesial ini mampu diselesaikan oleh para player di Chicago, maka ekstra bonus spesial akan terbuka dan bisa didapat player Pokemon GO di seluruh dunia.

update pokemon go fest

Pada event nanti akan ada tiga fase tantangan yang harus diselesaikan player, yaitu Catch Challenge, Mystery Challenge, dan Global Reward. Pokemon GO Fest juga memiliki tagline "Play Together Worldwide," yang menekankan bahwa Niantic sangat ingin dan berharap game ini bisa menjadi sarana pemersatu.

Setelah Chicago, Pokemon GO Fest akan menghampiri wilayah Eropa sepanjang bulan Agustus-September 2017. Negara-negara seperti Denmark, Republik Ceko, Swedia, Belanda, Jerman, Perancis, hingga Spanyol akan dijadikan lokasi gelaran Pokemon GO Fest berikutnya.

.