Niantic Labs Berikan Sanksi Kepada Player Pokemon GO Pemilik Articuno

| Oleh: Yudi | 04 Aug 2016 - 5:00 PM
4505
0
player pokemon go memiliki salah satu legendary pokemon

Harus diakui bahwa ini adalah minggu yang berat bagi player Pokemon GO. Belum selesai dengan masalah update terbaru versi 0.31.0 yang justru menurunkan rating, kini mereka harus mendengar berita tentang seorang player Pokemon GO berhasil menangkap salah satu Legendary Pokemon, yaitu Articuno. Player dengan ID kaitcovey ini sontak menjadi terkenal setelah memamerkan Pokemon yang menjadi lambang tim Mystic tersebut.

Berdalih mendapatkan langsung dari Niantic Labs sebagai hadiah, tentu tak membuat player lainnya percaya dengan pria asal Ohio, Amerika tersebut. Alasannya sudah jelas, Articuno bersama Zapdos, Moltres, dan Mewtwo hanya bisa didapatkan melalui event tertentu. Jadi tak mungkin bila ada player yang tiba-tiba mengaku mendapatkan mereka.

niantic labs bantah berikan articuno pada player pokemon go

Merasa gerah dengan keributan yang terjadi di antara player tersebut, Niantic Labs tak tinggal diam. Mereka langsung mengambil tindakan tegas berupa pengambilan/pencabutan paksa Articuno dari ID kaitcovey. Hal ini disampaikan oleh Niantic Labs kepada situs IGN, yang mengatakan bahwa mereka telah memperbaiki situasi dan mengambil Legendary Pokemon dari player tersebut karena dinilai sebagai kecurangan dan merusak kualitas Pokemon GO.

Lebih lanjut Niantic Labs mengaku bahwa pihaknya tak pernah memberikan Articuno kepada kaitcovey. Besar kemungkinan jika kaitcovey memang berbuat curang dengan menggunakan program yang bisa merubah penampakan sebuah Pokemon menjadi Pokemon lain. Atau mungkin juga apa yang dialami kaitcovey adalah glitch semata. Namun jika betul glitch, pasti sudah ada banyak player yang mendapatkan Articuno.

Apa yang ditunjukan kaitcovey dari awal memang sudah mencurigakan. Dia berusaha membuktikan jika Articuno tersebut bukan didapat dari cara curang. Kecurigaan semakin besar ketika dia mengunggah video yang menunjukan sebuah email dari Niantic Labs di menit 3:10. Isi email tersebut mengatakan bahwa Niantic Labs memberi Articundo kepadanya. Bagaimana mungkin Niantic Labs bisa salah mengetik Articuno menjadi Articundo?

pemilik articuno dikenakan sanksi oleh niantic labs

Tanggapan cepat dari Niantic Labs ini sebetulnya layak mendapat pujian. Hanya saja muncul pertanyaan baru, mengapa mereka justru terkesan lebih peduli dengan kasus seperti ini dibanding merespon kemarahan player akibat update versi 0.31.0 yang dinilai membuat player semakin sulit menangkap Pokemon dan merasa bahwa Pokemon GO telah kehilangan sisi keseruannya?

Namun berkat kejadian yang menimpa kaitcovey ini, ada pelajaran yang bisa dipetik. Bahwa tindakan curang tak menghasilkan apapun, kecuali masalah dan kehilangan. Untung saja Niantic Labs masih berbaik hati dengan hanya mengambil Articuno darinya. Entah apa yang terjadi jika mereka tak hanya mengambil Articuno, tapi juga menghapus dan melakukan banned permanen kepada kaitcovey.

.