Niantic Labs Akan Segera Luncurkan Fitur PvP Di Pokemon GO?

| Oleh: Yudi | 22 Sep 2016 - 6:15 AM
205
0
konfirmasi fitur baru dalam pokemon go

Tanggal 11 September kemarin, Niantic Labs merilis update terbaru untuk Pokemon GO. Update versi 0.37 ini rupanya membawa fitur-fitur baru yang cukup menarik dan menyegarkan. Salah satunya adalah fitur Buddy Pokemon, di mana player bisa “memajang” Pokemon yang telah ditangkap untuk dijadikan featured Pokemon. Buddy Pokemon juga menghasilkan tambahan candy.

Belum genap dua minggu sejak update tersebut, CEO The Pokemon Company, Tsunekazu Ishihara, mengatakan kepada The Wall Street Journal bahwa pihak Niantic Labs akan kembali menghadirkan fitur baru dalam Pokemon GO. Namun beliau menjelaskan Niantic Labs perlu waktu yang tepat dan perlahan untuk hal itu.

fitur player vs player dalam pokemon go sedang dipertimbangkan

Game berkonsep AR tersebut memang acapkali disinggung belum mampu memenuhi ekspektasi penggemarnya. Tak perlu jauh-jauh mengambil contoh, bandingkan saja fitur Pokemon GO saat ini dengan yang ada di video trailer-nya saat sebelum rilis. Fitur yang paling utama, seperti PvP atau Pokemon trading, hingga kini masih belum tersedia dalam Pokemon GO.

Ishihara turut berkomentar tentang hal tersebut. Menurutnya diperlukan pengamatan menyeluruh dan kehati-hatian sebelum memutuskan untuk menambah sebuah fitur. Karena hal tersebut akan mempengaruhi seluruh sistem dan berpotensi membuat gameplay menjadi lebih sulit bagi pemula atau casual player. Namun dia meyakinkan bahwa PvP telah masuk dalam pertimbangan.

Fitur Pokemon trading turut menjadi sorotan dalam bahasan tersebut, namun Ishihara tak terlalu menanggapi. Kembali ke bulan Juli, ketika saat itu John Hanke selaku CEO Niantic Labs mengatakan bahwa fitur ini sedang dalam pengerjaan. Namun hingga kini tak kunjung ada kabar apapun, entah soal waktu perilisan, bagaimana cara kerjanya, atau pengaruhnya dalam sistem gameplay.

niantic labs hadirkan fitur baru dalam pokemon go secara perlahan

Hal serupa juga terjadi pada fitur multiplayer. Niantic Labs mengumumkan sejak Juli bahwa fitur ini sedang dalam pengerjaan. Tampaknya yang dikatakan Ishihara ada betulnya, jika Niantic Labs perlu waktu untuk menghadirkan fitur-fitur tersebut. “Mereka perlu waktu dan akan menghadirkan (fitur) secara perlahan. Hal tersebut penting agar player tak bingung karena terlalu banyak fitur baru yang hadir bersamaan.”

Dalam kesempatan yang sama, Ishihara juga menyampaikan bahwa Pokemon GO akan segera diluncurkan untuk wilayah Cina dan Korea Selatan. Namun masih ada kendala terkait akses terbatas ke Google Map yang dilakukan kedua negara tersebut. Ishihara turut mengonfirmasi hadirnya Pokemon dalam konsol Nintendo NX yang akan mulai dirilis bulan Maret 2017.

Nah, masih ada bocoran lain soal Pokemon GO yang tak kalah menarik. Simak saja di Ssst, Ada Bocoran Mengenai Fitur Trade di Pokemon GO!