Niantic Labs Akan Kurangi Tingkat Kemunculan Pidgey, Rattata, dan Zubat

| Oleh: Yudi | 05 Nov 2016 - 12:00 PM
171
0
kemunculan pidgey rattata dan zubat akan berkurang

Apakah kalian bermain Pokemon GO? Jika iya, sudah berapa banyak Pidgey, Rattata, atau Zubat yang berhasil ditangkap? Percaya atau tidak, ketiga Pokemon tersebut memang disebut sebagai Pokemon yang paling sering muncul dan mudah ditangkap. Tak heran jika seorang player pasti memiliki tiga Pokemon ini dalam jumlah tak sedikit di Pokedex-nya.

Hal tersebut sebetulnya bukan sesuatu yang buruk. Namun semakin tinggi level player dan semakin lama bermain, pasti mereka juga mengharapkan ada Pokemon lain yang bisa ditangkap. Kehadiran Pidgey, Rattata, dan Zubat yang terlalu sering pun akhirnya mendapat protes.

player punya kesempatan besar menangkap pokemon lain

Kabar baiknya, pihak Niantic Labs mendengar protes ini dan segera melakukan sesuatu. Pagi kemarin, melalui akun Twitter resmi Pokemon GO, mereka memberi pernyataan bahwa tingkat kemunculan Pidgey, Rattata, dan Zubat telah dikurangi. Sebagai gantinya, mereka telah menyiapkan Pokemon lain yang bisa ditemukan player.

Mereka bahkan menghapus ketiga Pokemon tersebut dari Poke Eggs. Artinya, player akan memiliki kesempatan tinggi untuk mendapat Pokemon lain ketika Poke Eggs menetas. Tindakan Niantics ini sebetulnya cukup membawa angin segar. Namun dengan berkurangnya Pidgey, Rattata, dan Zubat, artinya player juga kehilangan cara mudah mendapat EXP.

Selain tindakan terkait ketiga Pokemon tersebut, Niantic juga melakukan perubahan pada Eevee. Jika sebelumnya player harus berjalan sejauh 10 km untuk menetaskan telurnya (itu pun belum tentu mendapatkan Eevee), kini Niantic memangkas menjadi setengahnya. Jadi player bisa mendapat Eevee dari Poke Eggs setelah berjalan sejauh 5 km.

poke egg eevee akan menetas setelah lima kilometer

Minggu-minggu ini sepertinya menjadi minggu yang sibuk bagi Niantic Labs. Mereka memang sedang melakukan banyak update dan memunculkan fitur-fitur baru dalam Pokemon GO. Dua hari sebelum mengumumkan pengurangan kemunculan Pidgey, Rattata, dan Zubat,  mereka baru saja mengumumkan soal fitur daily quest.

Perubahan demi perubahan, serta penambahan berbagai fitur tak lepas dari keberhasilan mereka mengembalikan Pokemon GO dalam urutan atas Top-Grossing Chart Google Play melalui event Halloween. Dengan ini mereka juga berharap bisa mempertahankan para player agar tetap setia bermain Pokemon GO.

Buat yang menantikan Pokemon generasi kedua, simak Akhirnya Pokemon Gold dan Silver Hadir di Update Terbaru Pokemon GO.