NES Emas 24 Karat Peringati Ultah ke-30 Legend of Zelda

| Oleh: Yudi | 07 Apr 2016 - 8:57 AM
28
0
nes emas ultah legend of zelda

Masih ingat dengan daftar koleksi barang termahal yang menghadirkan Gameboy berlapis emas dan berlian serta Nintendo Wii Supreme berlapis emas? Baru-baru ini hadir juga sebuah NES (Nintendo Entertainment System) berlapis emas yang harganya tak semahal Gameboy dan Nintendo Wii tersebut.

Perusahaan bernama Analogue yang membuat NES berlapis emas ini dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke-30 The Legend of Zelda. Konsol yang dinamakan Analogue Nt 24k Gold ini sebetulnya dibuat dari bahan alumunium yang dilapisi oleh emas 24 karat di seluruh bagian, kecuali bagian dasarnya. Bagian dasarnya justru menggunakan lapisan transparan yang memungkinkan untuk melihat ke dalam mesinnya.

nes berlapis emas

Tak hanya konsol berlapis emas murni, pihak Analogue juga menjanjikan bonus berupa cartridge emas orisinil The Legend of Zelda dalam setiap pembeliannya. Untuk setiap pembelian akan mendapatkan kotak yang berisi berikut.

Satu unit Analogue Nt 24k Gold
Premium Limited Edition box
The Legend of Zelda original gold cartridge
RGB/HDMI upgrade
Full cable set/HDMI cable

nes emas 24 karat

Satu unit Analogue Nt 24k Gold ini dijual dengan harga 5000 Dolar Amerika (sekitar Rp 66 juta). Untuk pecinta Legend of Zelda atau penggemar barang premium, harga tersebut rasanya tak terlalu mahal. Apalagi jika dibandingkan dengan Gameboy berlapis emas dan berlian dan Nintendo Wii berlapis emas yang harganya mencapai ratusan juta dan milyaran. Namun harus bergegas jika ingin memboyong, karena konsol ini hanya diproduksi terbatas sebanyak 10 unit.

Sejatinya, Analogue Nt adalah konsol NES biasa yang di-upgrade agar bisa dimainkan di televisi modern dengan gambar yang lebih sempurna dengan menggunakan kabel HDMI. Analogue Nt dapat memainkan game-game dari NES dan Famicom. Teknologi HDMI dan material yang dipilih inilah yang membuat Analogue Nt menjadi konsol kelas premium.

.