NECA Siapkan Figure Rocket Racoon dan Baby Groot Seukuran Aslinya

| Oleh: Willy | 18 Dec 2016 - 2:04 PM
93
0
figure statue rocket racoon dan baby groot

Para fans yang sedang menantikan Guardians of The Galaxy Vol.2 diputar di bioskop pada 5 Mei 2017 mendatang kayaknya mendapatkan “godaan” yang sangat besar dari NECA. Kenapa begitu? Soalnya NECA sudah menyiapkan figure Statue Rocket Racoon dan Baby Groot berukuran besar, yaitu seukuran aslinya!

Figure statue Rocket Racoon dan Baby Groot dibuat oleh NECA berdasarkan file digital yang digunakan dalam pembuatan film Guardians of The Galaxy. Makanya NECA pede kalau figure statue Rocket Racoon dan Baby Groot tersebut sangat realistis seperti Rocket Racoon dan Baby Groot aslinya dalam film.

figure statue rocket racoon dan baby groot guardians of the galaxy

Uniknya material yang digunakan oleh NECA untuk figure statue Rocket Racoon dan Baby Groot tidak menggunakan bahan resin atau PVC yang biasa digunakan dalam pembuatan figure statue. Namun menggunakan karet busa dan lateks.

Ini sebenarnya agak menimbulkan keraguan di kalangan kolektor mengenai daya tahannya pada jangka panjang, mengingat kedua bahan lunak tersebut bisa saja rapuh jika kehilangan kekenyalannya.  Apalagi sosok nyata figure statue Rocket Racoon dan Baby Groot tersebut belum pernah ada yang menyentuhnya secara langsung, baru fotonya saja yang dirilis. Tapi bisa saja NECA sudah menemukan formulasi untuk mencegahnya.

Sejauh ini melalui foto yang dirilis NECA, baik figure statue Rocket Racoon maupun Babgy Groot terlihat keren dengan pewarnaan yang cukup baik. Detail bulu-bulu pada tubuh Rocket Racoon maupun kostumnya terlihat cukup rapi. Begitu juga pada figure statue Baby Groot yang nampak imut dan menggemaskan.

figure statue rocket racoon dan baby groot

Mengenai dimensi, keduanya memang diniatkan dibuat sesuai tinggi karakter aslinya. Walaupun Rocket Racoon dan Baby Groot sesungguhnya tidak pernah ada sosok aslinya karena dibuat dengan CGI, namun karena NECA mendapatkan file digital asli dari film Guardians of The Galaxy, dimensi keduanya bisa diukur. Maka figure statue Rocket Racoon dibuat setinggi 3 kaki atau sekitar 91,44 cm. Sementara tinggi figure statue Baby Groot pasti jauh lebih imut karena dibuat setinggi 10 inci saja atau sekitar 25,4 cm.

Figure statue Rocket Racoon sudah bisa dipesan dengan jalan pre-order dengan harga diskon 334,99 Dolar (sekitar Rp 4,4 juta) dan baru akan di-delivery pada bulan Januari 2015. Sementara figure statue Baby Groot dibanderol 26,99 Dolar (sekitar Rp 260 ribuan) dan akan dikirim ke pembeli bulan April 2017 mendatang.

Sementara itu dari dunia game yang tak kalah menariknya adalah Begini Plot Cerita Game Marvel’s Guardians of the Galaxy: The Telltale Series.