Musuh Utama Justice League Ternyata Bukan Darkseid Tapi Steppenwolf

| Oleh: Kylo | 23 Jun 2016 - 8:20 PM
9049
0
steppenwolf musuh utama di film justice league

Film Justice League lagi dibombardir info-info baru gede-gedean nih, Setelah sebelumnya logo, sinopsis resmi dan Batmobile terbaru diungkap kini giliran siapa yang akan menjadi musuh utamanya.

Sejak kemunculan Doomsday di Batman v Superman: Dawn of Justice, banyak yang berspekulasi musuh siapa lagi yang pantas untuk dihadapi oleh grup superhero Justice League. Melalui symbol Omega yang ada di mimpi buruknya Bruce Wayne, banyak yang langsung berspekulasi dan menyimpulkan bahwa sang penguasa Apokolips Darkseid akan menjadi musuh utama dari film DC Extended Universe yang akan tayang di tahun depan itu.

steppenwolf paman darkseid

Produser eksekutif Justice League Deborah Snyder mengkonfirmasi via para jurnalis yang sedang berkumpul di Warner Bros Studios Leavesden London, Inggris, bahwa tokoh antagonis utama yang akan dihadapi oleh Justice League ternyata bukanlah Darkseid melainkan Steppenwolf, pamannya. Ketika ditanya lebih lanjut, istri Zack Synder (sutradara Justice League) itu rupanya masih malu-malu dan belum bisa mengungkapkan siapa yang akan memerankan tokoh yang juga merupakan salah satu dari anggota pasukan elitenya Darkseid tersebut.

Sejatinya Steppenwolf adalah saudara dari Heggra, ibunya Darkseid yang tewas oleh suaminya. Di komiknya Steppenwolf telah terbunuh dan dihidupkan lebih dari beberapa kali. Salah satu misi penting yang berhasil dilaksanakannya adalah menghabisi istri dari Izaya, Highfather-nya New Genesis.

steppenwolf di komik

Sosok yang membawa pasukan Parademons yang ada di scene “Knightmare” itu penampilan perdananya dapat dilihat pada deleted scenenya Dawn of Justice “Communion.” Di adegan tersebut terlihat penampakan hologram ala planet Krypton dari Steppenwolf yang sedang memegang tiga buah Mother Box, mesin yang tercipta dari teknologi Apokolips yang akan menjadi bagian vital dari cerita film Justice League.

Mother Box itulah juga menjadi media yang digunakan oleh professor Silas Stone dari S.T.A.R. Labs untuk merubah anaknya Victor Stone menjadi Cyborg. Scene yang dihapus dari versi teatrikal ini setara dengan post-credit scene di film-filmnya Marvel (Marvel Studios dan 20th Century FOX).

Justice League akan tayang di Bioskop pada 17 November 2017. Kalau mau tau hal-hal seru lainnya yang bakal terjadi di film Justice League, simak 10 Fakta Yang Kita Perlu Tau Tentang Film DCEU Justice League. dan yang terbaru adalah Resensi Film Justice League: Aksi Bareng Para Superhero DC Yang Memuaskan dan Sesuai Harapan!

.