Motor Tron Legacy Laku Dilelang Semilyar Rupiah

| Oleh: George | 13 May 2015 - 9:03 AM
43
0
tron custom light cycle

Masih ingat film Tron: Legacy? Film ini memang sudah agak lama sih. Tapi walaupun demikian, film yang dirilis tahun 2010 itu memang menyisakan sesuatu yang ikonik, yaitu sepeda motornya. Motor custom light cycle yang berdesain futuristik dan ditingkahi nyala lampu LED biru itu memang tak mudah lepas dari ingatan.

Nah, belum lama ini motor asli Tron dikabarkan laku terjual dalam sebuah acara lelang di badan lelang Sotheby’s. Yang mengejutkan, angka lelang yang tercapai lebih tinggi dari yang diperkirakan sebelumnya. Dikabarkan motor Tron ini berhasil digaet pembeli dengan harga 77 ribu dolar atau sekitar satu milyar rupiah.

Pembeli yang tidak disebutkan namanya itu boleh membawa pulang motor tron yang bisa berfungsi seperti di film aslinya. Disebutkan motor dengan kedua roda hubless tersebut memang benar-benar bisa dikendarai. Soalnya dilengkapi dengan mesin elektrik dengan daya 96 volt.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya motor replika Tron dijual dan dibeli orang. Sebelumnya ada juga motor Tron-esque Lotus yang dibuat dalam jumlah terbatas sekitar tahun 2011. Hanya saja mesin yang dipakai adalah mesin bensin. Dulu Lotus C-01 itu dijual dengan harga dua kali lipat angka lelang yang sekarang. Maklum diklaim lebih asik dikendarai karena mesin bensin yang terpasang mampu menghasilkan tenaga 200 tenaga kuda. Jauh melebihi motor Tron bertenaga listrik.

.