Mosaik Trading Card Pokemon Raksasa Pecahkan Rekor Guiness World Record

| Oleh: Yudi | 25 Mar 2016 - 9:25 AM
147
0
trading card pokemon raksasa

Pokemon adalah salah satu produk franchise dari Nintendo yang sangat populer. Dalam 20 tahun, diperkirakan sebanyak 200 juta kopi game Pokemon terjual di pasaran. Jumlah ini juga terus bertambah seiring beberapa game Pokemon lain yang baru-baru ini dirilis.

Tahun ini, Pokemon merayakan ulang tahunnya yang ke-20. Tentu banyak sekali hal-hal menarik terkait perayaan ulang tahunnya. Yang terbaru sebut saja kerjasama antara The Pokemon Company International dengan Quentine Devine, seorang seniman asal Inggris. Mereka baru saja menyelesaikan sebuah karya berupa Pokemon trading card.

mosaik trading card pokemon raksasa

Ini bukanlah trading card biasa. Bisa dibilang ini adalah karya besar, karena trading card yang diciptakan Devine memang berukuran sangat besar. Kartu bergambar karakter Pikachu ini memiliki ukuran 10x7 meter dengan luas mencapai 72 meter persegi. Kartu pilihan Devine ini berasal dari seri Black & White – Boundaries Crossed yang aslinya diciptakan oleh Ken Sugimori.

Hebatnya lagi, trading card raksasa ini dibuat dengan metode mosaik. Devine menggunakan sebanyak 12.987 individual trading card berukuran normal yang disusun sedemikian rupa hingga membentuk pola trading card Pikachu raksasa tersebut. Tak disebutkan berapa lama waktu yang dia butuhkan untuk menyelesaikan karya raksasa ini. Untuk saat ini, trading card yang dikatakan memecahkan rekor dunia Guiness World Recoreds sebagai trading card terbesar tersebut sedang dipamerkan di Paris, Perancis.

seniman pencipta mosaik pokemon raksasa

Quentine Devine sendiri adalah seniman yang terkenal akan karya mosaiknya. Dua karya terbaiknya, yaitu membuat replika mosaik lukisan Mona Lisa miliki Leonardo da Vinci menggunakan gabungan foto random dan mosaik Ratu Inggris menggunakan gabungan koin pennie.

Untuk Pokemon, ini adalah rekor ketiga kalinya yang berhasil dipecahkan. Setelah sebelumnya di tahun 2010 seorang wanita yang juga asal Inggris bernama Lisa Courtney meraih penghargaan rekor dunia atas 14.410 koleksi Pokemon-nya. Pokemon juga pernah memecahkan rekor menjadi salah satu barang koleksi termahal melalui trading card berjudul Pokemon Illustrator yang harganya mencapai 1 milyar rupiah.

.