Monopoly Gandeng Dragon Ball Z Sebagai Tema Terbarunya

| Oleh: Yudi | 15 Mar 2017 - 6:59 PM
124
0
monopoly bertema dragon ball z

Di era serba digital sekarang, mungkin hampir semua bermain dan memiliki konsol game canggih. Jangankan konsol rumahan, tipe handheld atau mobile gaming pun bahkan sudah menawarkan berbagai teknologi yang menjamin kepuasan player saat bermain. Namun bukan berarti permainan klasik sudah betul-betul hilang dan tak ada peminatnya. Beberapa game jadul, seperti Monopoly ternyata masih tetap digemari.

Untuk membuat permainannya tetap menarik, Monopoly ternyata menggandeng beberapa franchise game, film, anime dan pop-culture lainnya sebagai bagian dari koleksi mereka. Mereka menghadirkan versi spesial yang bahkan telah berkolaborasi dengan Attack On Titan, Final Fantasy VII, Game of Thrones, dan The Walking Dead.

monopoly terbaru bertema dragon ball z

Kali ini giliran Goku dan kawanan lainnya yang akan “bertarung” dalam Monopoly. Dinamakan Dragon Ball Z Monopoly, boardgame klasik ini mengusung tema dari franchise popular karya Akira Toriyama. Papan permainan yang biasanya diisi oleh nama-nama dan gambar-gambar lokasi untuk “membangun rumah,” kali ini diganti oleh gambar dan nama para karakter Dragon Ball yang tentunya sudah sangat dikenal.

Misalnya saja seperti Cell, Vegeta (Bezita), Bulma, Trunks, Gohan, Android 18, hingga Flying Nimbus (Kinto-Un) dan Capsule Corp. juga ada di papan tersebut. Untuk tokennya sendiri tak kalah unik. Monopoly ini menggunakan benda-benda khas Dragon Ball, seperti armor bangsa Saiyan, pedang milik Trunks, tempurung kura-kura milik Kamesennin, Dragon Radar, dan beberapa benda unik lainnya.

Dragon Ball Z Monopoly ini dijual dengah harga 40 Dolar (sekitar Rp 535 ribu) dan akan dirilis mulai tanggal 15 April 2017 mendatang. Berikut deskripsi dari Dragon Ball Z Monopoly yang ditulis dalam situs resmi USAopoly.

Tingkatkan kekuatanmu! Melalui episode Dragon Ball Z ini, para pejuang Z terlibat dalam pertarungan dadu dan real estate! Rekrut kesatria legendaris, seperti Goku, Vegeta, dan Gohan untuk membantu kalian dalam petualangan di Dragon Ball Z Monopoly. Raih kesempatan untuk menjadi petarung terkaya di dunia dengan menemukan Red Ribbon Army dan Capsule Corp.. Kawan-kawan seperti Bulma dan Master Roshi akan membantu kalian menuju kemakmuran. Mampukah kalian menjadi yang terbaik?

 

token monopoly dragon ball z

Setiap pembelian Dragon Ball Z Monopoly di atas sudah termasuk dengan enam komponen utama dalam sebuah permainan Monopoly, antara lain:

- Tujuh custom token; Trunk's Sword, DynoCap, 4-star Dragon Ball, Dragon Radar, Saiyan Armor, Turtle Shell, Hercule's Champion Belt (pembelian ekslusif melalui Game Stop).
- Papan permainan custom dengan tema Dragon Ball (nama dan ilustrasi karakter).
- Bagian House (rumah) dinamakan Kame Houses, dan bagian Hotel dinamakan Hyperbolic Time Chambers.
- Bagian Chance (kesempatan) dinamakan Capsulse Corp., dan bagian Community Chest (dana umum) dinamakan Red Ribbon Army.
- Uang Monopoly custom.
- Instruksi permainan.

.