Modifikasi Die-Cast Unik Ala Tamiya Mini 4WD

| Oleh: George | 12 Apr 2015 - 11:41 AM
733
0
Bempernya bikin mirip Tamiya Mini 4WD

Melihat bentuk bemper yang dipasangi bearing melintang di bagian depan dan belakang kok jadi ingat Tamiya, ya? Konon modifikasi ini memang diinspirasi dari Tamiya Mini 4WD, kok. Soalnya menurut Pak Kemas yang ketua komunitas Tomoci, ini memang hasil karya penggemar die-cast yang dulunya penggemar Tamiya. Para mantan penggemar Mini 4WD yang kini menggemari balap die-cast ini sering ikut lomba balap die-cast yang sering diadakan oleh komunitas Tomoci.

Nah bemper ala Tamiya Mini 4WD itu bukan tanpa maksud, apalagi cuma gaya-gayaan aja. Maklum penggemar Tamiya, mengganti roda dengan bearing atau teflon tipis ber-bearing agar gesekan jadi minim dianggap masih jauh dari cukup. bagian samping mobil-mobilan die-cast yang sedang melaju di trek dianggap masih berpotensi bergesekan dengan pinggiran trek. Ini tentu dianggap merugikan alias lumayan bikin lambat.

Akhirnya terinspirasi dari hobi lama, jurus ala Tamiya Mini 4WD dilancarkan. Untuk mencegah gesekan bagian samping mobil-mobilan die-cast dengan pinggiran trek dipasangilah bemper ala Tamiya. Bemper yang bahasa kerennya rolling guide ini dipasang pada bagian depan dan belakang mobil-mobilan die-cast.

Agar benar-benar berguna untuk mengurangi gesekan bodi dengan bagian pinggir trek, maka pada kedua ujung rolling guide ini lagi-lagi dipasangi bearing. Pastinya untuk mencegah gesekan. hasilnya tampang die-cast modifikasi yang unik karena mirip Tamiya 4 WD.

.